NewsNusantaraSulsel
Trending

Serahkan Bantuan Keuangan Rp 14,5 Miliar ke Lutra, Gubernur Sulsel: Alokasi Pembukaan Jalan Seko-Rampi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali memperlihatkan bukti perhatiannya untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara. Salah satunya dengan memberikan bantuan keuangan untuk pembukaan jalan Seko-Rampi.

Pria yang akrab-disapa Gubernur Andalan ini kembali menambahkan kucuran dana bantuan keuangan untuk Luwu Utara. Totalnya Rp 14,5 Miliar. Yang-diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: Bertemu Menteri PUPR, Gubernur Andi Sudirman Lapor Kondisi Jalan Seko-Rampi

Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Hal ini sebagai bukti komitmen nyata Gubernur terhadap pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Sesuai dengan komitmen Andi Sudirman pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, 12 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Pembukaan Lahan Untuk Warga Rampi

β€œKita menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 14,5 Miliar untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe). Dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi. Ini bentuk komitmen kami untuk masyarakat Luwu Utara,” ujarnya.

Dia juga berharap bantuan keuangan ini segera di realisasikan oleh Pemkab Luwu Utara, terkhusus untuk pembukaan jalan Seko-Rampi.

Baca Juga: Perda RTRW Sulsel Pertama Terintegrasi RZWP3K, Kasatgas Korsupgah KPK Puji Gubernur Andi Sudirman

β€œKita minta segera-direalisasikan. Kita harapkan jalan yang-dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi. Terbuka akses yang bisa-dilalui kendaraan roda empat. Kita Harap Pemda beri realisasi sesuai harapan dan melakukan percepatan-percepatan,” pintanya.

Hadirnya akses ini, kata dia,diharapkan segera-dinikmati oleh masyarakat. Sehingga akan memudahkan aksesibilitas yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Kerukunan Keluarga Luwu Raya Temui Andi Sudirman Sampaikan Harapan

Sebagai informasi, dengan pembangunan jembatana Lawewe ini akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, sehingga tidak lagi menggunakan jembatan penyebrangan yang berbayar. Apalagi kita ketahui, ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button