NewsSulsel

TMMD Bulukumba Bangun Jamban Rumah Warga

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba membangun jamban di rumah Ibu Jumasia Dg Puji, Lingkungan Tanah Lembang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kamis 20 Juli 2023.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj.
mengatakan bahwa pembangunan jamban rumah salah satu warga dikerjakan dengan semangat gotong royong bersama warga sekitar.

“Satgas bersama dengan warga saling bantu membangun jamban, hal tersebut merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga: Portal Layanan Satu Data Bulukumba, Wujudkan Program Prioritas RPJMD Bupati-Wabup

Dia mengatakan kebersamaan dalam pengerjaan jamban itu sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan kembali membangkitkan budaya gotong-royong yang di nilai mulai luntur di era modern saat ini.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1411/Bulukumba Kapten Kav Andi Mapparanru menyampaikan bahwa pembangunan jamban bagi warga setempat yang kurang mampu. Menjadi salah satu program Satgas TMMD Ke-117.

“Jamban ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan dalam program TMMD yang bertujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Satgas TMMD 117 Bulukumba Renovasi Rutilahu

Selain pembangunan infrastruktur fisik, program TMMD juga melibatkan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan, bakti sosial, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami (Satgas TMMD) di sini siaga 24 jam, tidak libur. Satgas mengerjakan sasaran TMMD salah satunya pembangunan sanitasi jamban,” terangnya.

Untuk diketahui pembangunan jamban ini bertujuan untuk menjaga lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan sistem sanitasi yang baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button