NewsNusantara
Trending

Komandan Kodiklatal: Mulai Hari Ini Ubah Mental Kalian!

Beri Pembekalan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan XLII TA. 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir, Suhartono: “Mulai hari ini, ubah mental kalian, dari mental sebagai masyarakat umum menjadi prajurit Matra Laut.”

“Tanamkan pada diri bahwa kalian ini adalah prajurit-prajurit Matra Laut. Semua ketentuan tata tertib yang ada di lembaga militer ini akan mengarahkan semua tindak tanduk kalian sebagai seorang prajurit,” tambah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL/ Dankodiklatal.

Baca Juga:Β Di buka Besok, Dankodiklatal Tinjau Sarana Prasarana Satdik 2 Makassar

Penegasan itu di sampaikan Komandan Kodiklatal saat memberi pembekalan kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara ( Dikmaba). Dan, peserta Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan XLII TA 2022. Saat ini, calon prajurit TNI AL itu, sedang mengikuti orientasi di pantai Fasharkan Makassar, Jum’at (01/04/2022).

Sebanyak 250 orang Siswa mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari Dikmaba 100 orang ( 90 Pria dan 10 wanita) serta siswa Dikmata sebanyak 150 orang.

Baca Juga:Β Komandan Kodiklatal Resmi Buka Dikmaba dan Dikmata TNI AL Satdik-2 Makassar

Program orientasi tersebut, sesuai dengan program Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Berkaitan dengan pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Di hadapan ratusan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Perwira Tinggai tiga bintang Marinir itu, mengatakan pada hari ini kalian telah melaksanakan upacara pembukaan pendidikan di Satdik-2 Makassar. Tokoh adat Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara hadir menyaksikanΒ  upacara. Ini, pertanda rangkaian kegiatan pendidikan sudah di mulai.

Baca Juga:Β Pimpin Sidang Pantukhir Caba-Cata TNI AL, Aspers Kasal: Teliti, Hindari Kesalahan Sekecil Apapun

“Untuk itu, mulai hari ini, mental kalian harus berubah, dari mental sebagai masyarakat umum menjadi prajurit Matra Laut. Tanamkan pada diri bahwa kalian ini adalah prajurit-prajurit Matra Laut. Semua ketentuan tata tertib yang ada di lembaga milter ini akan mengarahkan tindak tanduk kalian sebagai seorang prajurit,” tegas Suhartono.

Ia juga meningatkan, Bikmaba dan Dikmata adalah kebanggan daerah dan orang tua. Karena itu, Suhartono minta seluruh siswa kuat menguatkan tekad. Dan, mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga:Β Nasib 310 Casis Bintara-Tamtama TNI AL Hasil Seleksi Panda Makassar di Tangan Panitia Pusat

“Ingat, kalian menjadi kebanggan daerah kalian. Dan tentunya menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga kalian. Untuk itu, kuatkan hati dan bulatkan tekad mengikuti pendidikan. Ikuti dengan penuh kesabaran dan semangat tinggi. Agar tuntas menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang optimal, kata Suhartono.

Ia juga meinta semua peseserta segera saling mengenal. “Saya minta segera kenali teman dalam pendidikan. Agar bisa memupuk jiwa korsa dan kebersamaan, memupuk rasa senasib sepenanggungan. Untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas dalam pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga:Β Efektifkan Patroli Laut, Satrol Lantamal VI Gunakan Kendaraan Lincah Berteknologi Tinggi

Tamak dadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto. Juga tampak hadir Dansatdik-2 Makassar, Kafasharkan Makassar, sejumlah pejabat Kodiklatal, serta para Instruktur dan Pembimbing Siswa. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button