EkonomiMetroNews

Bangkitkan UMKM, Sekretariat DPRD Makassar Rakor di Longwis Jincheng

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Giat Sekretariat DPRD Kota Makassar mengadakan rapat kordinasi pada Senin, 28 November 2022.

Hal yang menarik pada rapat koordinasi pekan terakhir di bulan November ini adalah rapat koordinasi di laksanakan di Lorong Wisata Jincheng di Jl. Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo. Hal tersebut di sambut baik oleh warga dan tentunya oleh Lurah Kelurahan Mampu, Liana Sari.

Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal, dan di dampingi para Kabag dan Kasubag lingkup Sekretariat serta para staf.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Dalam rapat kordinasi yang di laksanakan pada pagi itu, Dahyal menjabarkan tentang kegiatan-kegiatan yang akan di lakukan di akhir tahun 2022 nanti. Ia juga mengungkapkan rasa antusiasnya melakukakan kegiatan rapat yang di laksanakan di lorong wisata sekaligus mendukung UMKM yang ada di lorong wisata tersebut.

“Kita akan mendukung ULP untuk pengadaan kebutuhan di lorong itu seperti pengadaan makan/minum nya. Kalau perlu kita bisa terus rapat koordinasi di rumah-rumah warga sambil makan siang untuk menghidupi UMKM warga yang ada di lorong,” tukas Dahyal.

Di lain pihak, Liana Sari selaku Lurah Mampu, sangat mengapresiasi atas kunjungan Sekretariat DPRD Kota Makassar. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya karena dengan kunjungan dari Sekretariat DPRD Kota Makassar ini. UMKM yang ada di lorong bisa terekspose keluar sehingga dapat di ketahui banyak publik. Apalagi kegiatan rapat koordinasi DPRD Kota Makassar ini di tayangkan secara live di kanal Youtube “DPRD Makassar”.

Baca Juga : Perkuatan Keimanan Umat Diharap Danny Pomanto Jadi Program Sinergitas Menjaga Makassar

“Buat saya, kunjungan ini membuat warga senang di mana usaha kami di lorong tidak percuma. Usaha kami dapat berputar yang tadinya mandat menjadi bisa di ketahui semua orang,” ungkap Liana Sari.

Ia juga berharap kepada DPRD Kota Makassar agar Lorong Wisata Jincheng ini bisa di perkenalkan ke semua kerabat. “Tolong teman-teman yang lain untuk di perkenalkan kepada kerabat-kerabatnya bahwa di Lorong Jincheng ini adami UMKM-nya. Adami tanaman-tanaman apotik hidupnya, ada juga lobster air tawarnya. Siapa tau bisa singgah dan membeli hasil dsri usaha-usaha kami,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button