MetroNews

Pelepasan Peserta Rainas, Fatmawati Rusdi Ingatkan Kedepankan Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Ketua Kwarcab Makassar melaksanakan pelepasan peserta Raimuna Nasional (Rainas) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar, Kamis (3/08/2023).

“Raimuna Nasional adalah kegiatan yang selalu kita nantikan di Gerakan Pramuka. Di gelar setiap lima tahun. Adik-adik yang mewakili Makassar menjadi wajah dari Kwarcab di Kota Makassar. Kedepankan budaya sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” ujar Fatmawati Rusdi.

Selain itu, Fatmawati Rusdi pun menyampaikan apreasi kepada peserta yang telah menunjukkan dedikasinya. Sehingga mampu mewakili Kota Makassar.

Baca Juga: Lantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Pramuka, Fatmawati Rusdi Tekankan Peran Penting Pramuka

“Ini bukan hal mudah, setelah melalui beberapa tahapan dan persiapan, serta pelatihan-pelatihan. Mereka akhirnya terpilih mewakili Kwarcab se – Kota Makassar,” ungkapnya.

Untuk itu, Fatmawati berharap kesempatan ini di gunakan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu guna kemajuan gerakan Pramuka. Serta mampu memperjuangkan hal yang menjadi isu problematika di Makassar agar di bahas di tingkat pusat.

Rainas akan berlangsung sejak 14 hingga 21 Agustus. Kwarcab Makassar mengikutsertakan 48 peserta dan 4 pembina pendamping.

Baca Juga: Kwarcab Fatmawati Rusdi Harap Pramuka Makassar Lebih Maju

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi tak lupa mengingatkan peserta. Untuk menjaga kesehatan, serta menerapkan disiplin.

Fatmawati Rusdi juga secara simbolis menyematkan atribut kepada peserta kontingen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button