NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Gelar Kerjasama Baznas Kunjungi Bawaslu Kabupaten Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Pihak Baznas Bone mengunjungi Kantor Lembaga Bawaslu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Yang mana kunjungan Baznas Bone ke Kantor Bawaslu tiada lain untuk meningkatkan sinergitas antara kedua lembaga tersebut.

Kedatangan Baznas-dipimpin oleh Bidang Pengumpulan Rusmin Igho, Bidang pendistribusian Muhaemin, dan Bidang Keuangan Hariany-diterima oleh Ketua Bawaslu Alwi dan beberapa anggota Bawaslu lainnya Rabu 18/10/2023.

Dalam silaturahmi yang berlangsung selama 2 jam itu banyak membicarakan terkait rencana kerjasama dalam pengawasan pelaksanaan zakat infaq dan sedekah di masyarakat khususnya menjelang di masa kampanye politik pileg dan pilpres nanti.

Baca Juga: Proyek Rehabilitas Kantor Bupati Bone Belum Selesai, Askar Benarkan Ada Perpanjangan Kontrak

Tidak hanya itu para Komisioner Bawaslu Bone ini juga langsung mengisi formulir kesedian mereka berzakat amal

“Jadi penghasilan sebesar 2,5 persen dari gajinya kami sumbangkan untuk berzakat amal,” ungkapnya.

Selain itu Alwi juga mempersilahkan untuk mensosialisasikan kepada seluruh jajaran Bawaslu di tingkat kecamatan dan desa. Agar mereka bisa berzakat berinfaq dan bersedekah melalui Baznas.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Baznas semoga ini akan berjalan lancar. Bukan cuma Bawaslu lembaga lain pun bisa bekerjasama dengan pihak Baznas,” ungkap Ketua Bawaslu Bone Alwi.

Baca Juga: Tim Satgas Santri Dukung Ganjar Sulsel Salurkan Bantuan Para Korban Kebakaran di Bone

Sementara itu Pimpinan Baznas Rusmin Igho Bidang Pengumpulan menyambut baik niat para komisioner Bawaslu tersebut. Untuk mendukung Baznas dalam pengumpulan Zakat infaq sedekah dari seluruh jajaran Bawaslu Bone.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada lembaga dan instansi lainnya. Karena Baznas merupakan tanggung jawab kita semua dalam pengumpulan pengelolaan dan pendayagunaan Zakat dari seluruh lapisan ummat. Agar Baznas dapat menjangkau seluruh Mustahik sebagai penerima manfaat zakat,” tutup Rusmin Igho. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button