NewsSulsel

600 Ribu Benih Ikan Kembali Ditebar di Kabupaten Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menebar benih ikan di Kabupaten Bone. Hari ini, Selasa, 5 Maret 2024, 600 ribu benih ikan ditebar di tiga lokasi berbeda.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas, mengungkapkan, 600 ribu benih ikan tersebut ditebar di Bendungan Ponre-ponre Kecamatan Libureng, Bendungan Sanrego Kecamatan Kahu, dan Bendungan Salomekko di Kecamatan Salomekko.

“Alhamdulillah, tepat hari ini telah-dilaksanakan penebaran benih ikan air tawar sebanyak 600 ribu ekor di Kabupaten Bone,” kata Ilyas, Selasa, 5 Maret 2024.

Baca Juga: Inflasi Sulsel Terkendali, Februari 2024 di Angka 0,30 Persen

Ilyas mengungkapkan, di setiap lokasi di tebar 200 ribu benih ikan. Program ini merupakan prioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam mewujudkan ketahanan pangan. Di mana, tahun ini di siapkan 100 juta benih ikan, yang akan di bagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Tahun ini, Pemprov Sulsel mengalokasikan 100 juta benih ikan. Ini merupakan program prioritas Bapak Gubernur dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, program ini juga di maksudkan untuk pemenuhan ketersediaan dan pemanfaatan ikan sebagai sumber makanan dan pendapatan masyarakat di kabupaten kota di Sulsel.

Baca Juga: Apdesi Sulsel Tegaskan Dukung Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar

“Program ini sekaligus mendukung peningkatan produksi perikanan dari kolam, waduk, dan perairan umum lainnya,” imbuhnya.

Selain di Kabupaten Bone, sebelumnya Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin juga telah melakukan penaburan benih ikan di Kabupaten Wajo, Kota Parepare, dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button