InternasionalNewsOlahraga

Argentina vs Kroasia: Messi, Paredes dan Martinez Terancam Absen

# FIFA Investigasi Pelanggaran dalam Laga Argentina vs Belanda

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — FIFA membuka investigasi atas pelanggaran yang terjadi saat Argentina melawan Belanda. Langkah FIFA itu bakal berimplikasi buruk pada Argentina. Pasalnya, Lionel Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang absen dalam laga Argentina vs Kroasia karena sanksi.

Messi dan Paredes sudah mendapat kartu kuning pada laga melawan Belanda. Peraturan Piala Dunia 2022 menyebut kartu kuning di perempat final akan-dihapus di semifinal. Namun dengan investigasi FIFA, Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang absen karena sanksi.

Messi dan sejumlah bintang Argentina terancam absen di semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia, Rabu (14/12) dini hari WIB. Kemungkinan itu, bisa terjadi karena FIFA melakukan investigasi terkait pelanggaran saat melawan Belanda.

Baca Juga: Kalahkan Belanda Lewat Adu Penalti,A rgentina Lolos ke Semifinal

FIFA telah membuka proses investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Untuk dua potensi pelanggaran Kode Disiplin dalam duel perempat final Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

Laga panas Argentina vs Belanda berlangsung berbuah banyak pelanggaran. Wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz bahkan harus mengeluarkan 18 kartu kuning untuk kedua pemain. Ini merupakan rekor pelanggaran pertandingan Piala Dunia.

Tidak hanya insiden Leandro Paredes yang menendang bola ke arah bench Belanda. Messi dan Emiliano Martinez juga-disebut melakukan pelanggaran karena mengkritik wasit Lahoz.

Messi juga sempat bersitegang dengan ofisial pelatih timnas Belanda. Termasuk Louis van Gaal dan Edgar Davids.

“Komite Disiplin FIFA telah membuka proses (investigasi) terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina. Karena potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial). Dan pasal 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) dari Kode Disiplin FIFA selama pertandingan Belanda vs Argentina yang berlangsung pada 9 Desember,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Baca Juga: Kroasia Tim Pertama Lolos Semifinal Piala Dunia 2022

“Komite Disiplin FIFA juga telah membuka proses (investigasi) terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda. Karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA sehubungan dengan pertandingan yang sama,” tulis Sport Bible mengutip pernyataan FIFA.

Messi mengkritik keputusan FIFA menunjuk Lahoz karena di kenal punya rekam jejak buruk. La Pulga berharap Lahoz tidak digunakan lagi di Piala Dunia 2022.

Kekesalan Messi muncul setelah wasit Lahoz memberi perpanjangan waktu hingga 10 menit. Belanda kemudian menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-11.

Baca Juga: Jersey Ori Juara Dunia Dikoleksi, Dipamerkan di Nobar World Cup 2022 Swiss-Belinn Panakkukang

“Pertandingan ini seharusnya berakhir [90 menit]. Saya tidak mau bicara soal wasit. Karena itu akan membuat Anda-dihukum. Tetapi orang-orang melihat apa yang terjadi,” ujar Messi.

“Sejak awal kami takut, karena kami tahu bagaimana Lahoz dan saya pikir FIFA harus mengevaluasi hal ini. FIFA tidak bisa menaruh wasit seperti ini di pertandingan penting,” ucap Messi. (cn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button