NewsNusantaraPolitikSulsel

Terpilih Aklamasi, Taqdir Alam Fajar: Akan Beri Semangat Baru IKA SPP/SUPM

BONE, NEWSURBAN.ID — Ikatan Kekerabatan Alumni (IKA) Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) atau Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Bone, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VI. Kegiatannya berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8-9 Januari 2021.

Mubes VI kali ini dilaksanakan di Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sekaligus juga dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Umum IKA SPP/SUPM periode 2022-2027.

Kegiatan Mubes ini rutin dilaksanakan setiap akhir periode kepengurusan IKA SPP/SUPM Negeri Bone. Adapun rangkaian kegiatan mubes ini yakni membahas tentang pelaporan pertanggungjawaban, pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Serta menentukan kriteria calon ketua dan proses penetapan ketua.

Baca juga: Lantik 177 Kades Terpilih, Bupati Bone Harap Wujudkan Kesejahteraan Tanpa Membedakan Golongan

Dalam situasi pandemi, Mubes kali ini agak berbeda. Meski begitu kegiatan berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang akan di padati peserta. Namun tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Usai, melalui proses musyawarah, seluruh perwakilan alumni yang hadir menyepakati untuk memilih Taqdir Alam Fajar secara aklamasi sebagai Ketua IKA SPP/SUPM periode 2022-2027.

Pasca terpilihnya, alumni SUPM Tahun 2005 ini, Taqdir menyampaikan, salah satu fokusnya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi antara angkatan SPP/SUPM. Selain itu, ia berharap, ke depan IKA SPP/SUPM dapat semakin mandiri dan berdaulat.

Baca juga: Bupati Bone Sebut Program AIHSP Beri Semangat Baru Kepada Masyarakat

“Saya akan semakin berjuang dan bekerja keras buat IKA. Agar tercapai visi misi-nya, yang mandiri dan berdaulat,” ucapnya.

Taqdir mengharapkan di kegiatan mubes kali ini mampu melahirkan nahkoda baru yang memiliki integritas tinggi. Serta mampu membawa roda organisasi tetap bersemangat dan bertahan dalam situasi apapun.

“Kami berharap nahkoda nantinya bisa memberikan semangat baru dalam kekeluargaan sesama alumni SUPM Bone. Dengan nahkoda baru semoga organisasi ini bisa lebih baik lagi,” harap Pengurus DPD KNPI Bone, di bidang Komisi Hukum, HAM, dan Lingkungan Hidup periode 2018-2021.

Ia pun juga menginginkan kepengurusan bisa aktif kembali. “Saya lihat kepengurusan sebelumnya tidak aktif atau kurang kegiatan dan semoga kepengurusan baru nantinya bisa menutupi itu,” tambahnya.

Baca juga: Perkuat Sinergi Pemerintah Desa dan APH, Andi Mappakaya Amier: Rawatlah Silaturahmi dan Komunikasi

Sementara, Ketua IKA SPP/SUPM Bone periode 2009-2013, Jumardi mengatakan, dengan adanya ketua dan kepengurusan yang baru IKA SPP/SUPM dapat semakin solid dan memberikan manfaat nyata bagi alumni dan masyarakat pada umumnya.

Di bawah kepemimpinan Taqdir Alam Fajar, ia mengharapkan IKA SPP/SUPM dapat mewujudkan salah satu harapan bersama dari seluruh alumni yaitu adanya Sekretariat IKA SPP/SUPM yang bersifat permanen. “Semoga harapan ini dapat di wujudkan di masa kepengurusan IKA periode 2022-2027 ini,” cetus Jumardi. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com