MetroNewsSulsel
Trending

Plt Gubernur Akui Kader KAHMI Sulsel Banyak Membantu Pemprov

Buka Muswil X KAHMI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Musyawarah Wilayah X KAHMI Sulsel (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan) di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (15/1/2022). Tema musyawarah wilayah “Konsolidasi Kelas Menengah Untuk Penguatan Demokrasi Ekonomi Bangsa”.

Selain musyawarah, juga pula pelantikan Satuan Reaksi Cepat (SARC) masa bakti 2021-2026 oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Manimbang Kahariady.

SARC merupakan satu badan  yang akan berperan aktif dalam memberikan bantuan kemanusian terhadap bencana yang terjadi di Sulsel pada khususnya maupun di Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Bahas Masalah Banjir di Sungai Walanae

Andi Sudirman mengatakan, bahwa kehadiran kader-kader HMI maupun KAHMI sangat membantu Pemerintah.

“Saya sebagai Plt Gubernur sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Ada percepatan-percepatan persoalan sosial, kontribusi aktif dalam pemerintahan,” ujar Sudirman Sulaiman.

Ia juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

“Sebagai Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Kita harap Muswil untuk 5 tahun kedepan ini akan membentuk kepengurusan yang dapat membantu dan memberikan solusi untuk masyarakat. Serta senantiasa menyalurkan ide-ide, gagasan-gagasan serta telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Sulawesi Selatan dan di Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Lanjut dia, Muswil ini merupakan salah satu konsolidasi, pra sebelum Munas.

“Kader HMI dan KAHMI sangat solid dan kompak dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan juga penanganan Covid-19. Apalagi terbentuk tim SARC itu tentu membantu pemerintah,” akunya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Maksimalkan Sinergi dengan TNI Polri

Sementara itu, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariadi dalam sambutannya memberikan pujiannya terhadap Plt Gubernur Sulsel.

“Baru saya ketemu pak Plt Gub, tapi beliau dan saya sudah seperti lama kenalan. Saya katakan pada Pak gub, KAHMI siap membantu apa yang menjadi tujuan pemerintah di Sulsel. KAHMI siap membantu Pemprov Sulsel dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” kata Manimbang.

Muswil yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sulsel ini, turut dihadiri oleh Presidium MW KAHMI Sulsel. Yakni, HM. Roem, Ni’matullah, Aminuddin Syam, H. A. Tobo Hairuddin, H. Kamal Hidjaz, serta pengurus dan kader KAHMI Sulsel. Juga hadir pengurus MD KAHMI di 22 Kabupaten/Kota di Sulsel, dan pengurus HMI. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button