NewsPariwisataSulteng
Trending

37 Kontestan Adu Kemampuan Menjadi Duta Pariwisata Sulteng 2022

Diah Puspita Jadi Juri

PALU, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 37 peserta utusan dari kabupaten dan kota se Sulawesi Tengah berkompetisi menjadi yang terbaik. Mereka menampilkan kemampuannya untuk menjadi Duta Pariwisata Sulteng 2022 kategori cilik dan remaja.

Ajang tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng dan Kota Palu bekerja sama Yayasan Dey Ante Yojo itu, berlangsung di Hotel Best Western Coco Palu, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Kadis Lingkungan Hidup Kota Palu Meminta Satgas Adipura Segera Terbentuk Tingkat Kecamatan-Kelurahan

Ketua TP PKK Kota Palu dan Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita menjadi salah satu juri dari 10 juri. Pemandu acara Aria Tanjung.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Kadis Pariwisata Sulteng I Nyoman. Ia sekaligus membuka ajang pemilihan Duta Pariwisata Sulteng 2022, putra putri cilik dan remaja (Dey Ante Yojo).

Hadir pula duta-duta Dey Ante Yojo Kota Palu dan Sulteng dan duta pariwisata daerah lainnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Akan Bertandang ke Kota Palu dalam Festival Kuliner Gratis

Kadis Pariwisata Sulteng menyampaikan apresiasi dan pengharagaan atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini.

Menurutnya, ajang seperti inilah yang menjadi sarana yang sangat bagus dalam mempromosikan pariwisata di semua wilayah di Sulteng.

Baca Juga: Pemain Timnas Piala AFF 2020 Witan Sulaiman dapat Beasiswa Sampai S2 dari Wali Kota Palu

Menurutnya, selain menggali potensi bakat dan kemampuan putra-putri. Akang ini, juga menuntut mereka harus memiliki kemampuan berbahasa asing dan bahasa daerah di Sulteng.

Hal ini, sebagai upaya memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Baca Juga: Diah Puspita Dorong Perempuan Adipura Tawaeli Berperan Aktif

“Sukses untuk kita semua, tetap jaga protokol kesehatan di tengah pandemi yang saat ini masih mendera di wilayah Sulteng,” harap I Nyoman.

Di akhir acara, Ketua TP PKK Kota Palu menyerahkan penghargaan. Ia sekaligus foto bersama para pemenang lomba Pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Remaja Sulteng Tahun 2022. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com