MetroNewsSulsel
Trending

Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Mulai Hari Ini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka audisi Imam Masjid dan Muadzin untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar. Pendaftarannya akan mulai 18 hingga 23 Januari secara online.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawesi Selatan Hasim, menjelaskan pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/AudisiMasjidKubah99AsmaulHusna.

“Ada tiga tahapan seleksi yang harus peserta audisi jalani. Yakni seleksi administrasi, seleksi video, dan seleksi kompetensi,” ucapnya, di Makassar, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Andalan Mengaji Hadirkan Ustad Firanda Bahas Amanah Dalam Memimpin, Plt Gubernur: Ini Jadi Bahan Refleksi Kita di 2022

Untuk persyaratannya, Hasim mengungkapkan, untuk Imam Masjid Kubah 99 berusia maksimal 50 tahun. Hafidz minimal 15 Juz, fasih dalam tilawah, tartil, dan tajwid. Memiliki kepribadian yang baik, pendidikan minimal S1, memahami dasar-dasar bahasa Arab. Faqih dalam ilmu Fiqih Ibadah, melampirkan surat keterangan sehat, dan melampirkan bukti vaksin.

“Kalau untuk Muadzin, syaratnya berusia maksimal 40 Tahun, hafidz minimal 2 Juz. Berpendidikan minimal SMA sederajat, fasih dalam tajwid dan tilawah, memiliki kepribadian yang baik. Memahami dasar-dasar bahasa Arab, Faqih dalam ilmu Fiqih Ibadah, melampirkan surat keterangan sehat. Dan, melampirkan bukti vaksin,” terangnya.

Baca Juga: Lomba Masak dan Kuis, Cara Plt Gubernur Cairkan Hubungan Pejabat Lingkup Pemprov Sulsel

Hasim menegaskan, untuk yang berhasil terpilih dalam audisi tersebut akan mendapatkan fasilitas dari pemerintah. Yakni berupa gaji bulanan, dan juga insentif tambahan.

“Info lengkap terkait pelaksanaan audisi tersebut, bisa menghubungi nomor kontak 0813-5535-0001 atas nama H. Kasram Habibie,” tutupnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button