NewsNusantaraPendidikan
Trending

Yayasan Hang Tuah Makassar Peringati HUT ke-75 Secara Online dan Sederhana

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Yayasan Hang Tuah Makassar memperingati hari ulang tahun yang ke-75 di Gedung Salemo SMA Hang Tuah Makassar. Peringatan ulang tahun berlangsung secara sederhana dan secara online (Video Conference ), Selasa (18/01/2022).

Peringatan hari ulang tahun ini bertema, “Dengan Karakter Jiwa Bahari Dalam Merdeka Belajar, Kita Bangun SDM Yayasan Hang Tuah Yang Unggul Dan Tangguh”.

Kali ini, peringatan HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah secara online berpusat di gedung Graha Samudra Bumimoro Komplek Kodikiatal, Surabaya, Jawa Timur. Hadir Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono, para anggota Pembina Bidang Yayasan Hang Tuah serta sejumlah undangan.

Baca Juga:ย Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Hadirkan Layanan Hyperbaric Chamber

Dalam sambutannya secara online, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengatakan memperingati HUT suatu organisasi bukan sekedar acara rutinitas belaka. Namun merupakan bagian penting dalam pembinaan tradisi. Untuk menyerap secara jernih dan cerdas dengan introspeksi serta evaluasi diri. Sejauh mana pencapaian pelaksanaan tugas dapat terlaksana. Sekaligus menggugah kesadaran bersama untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian bagi keluarga besar TNI AL, masyarakat dan bangsa pada umumnya lewat dunia pendidikan.

“Saya ingin agar langkah kita ke depan adalah terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan berlandaskan karakter jiwa bahari sebagai generasi penerus bangsa. Agar cita-cita kita mewujudkan Indonesia yang tangguh, Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dapat tercapaiโ€ ucap Ny. Vero Yudo Margono.

Baca Juga:ย Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal VI Gelar Tabur Bunga di Perairan Makassar

Setelah kegiatan Vicon, acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur di Ulang tahun ke-75 Yayasan Hang Tuah. Pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd. M.A.P. Kemudian ia menyerahkan potongan tumpeng pertama tersebut kepada salah satu Guru termuda Yayasan Hang Tuah. Selanjutnya, penyerahan piagam serta hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-72 Yayasan Hang Tuah.

Turut hadir dalam kegiatan Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah, pengurus Yayasan Hang Tuah Makassar, para Kepala Sekolah. Guru dan perwakilan Murid TK , SD, SMP dan SMA cabang Makassar Yayasan Hang Tuah serta perwakilan wali murid. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button