MetroNewsNusantara
Trending

Wali Kota Danny Tekankan Mitigasi Informasi Sangat Penting Bagi Pemerintah di Era Digital

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memandang “Mitigasi Informasi” sangat penting bagi pemerintah. Terlebih di era digital, di mana akses informasi sangat mudah.

Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan pihak detik.com, Alfito Deannova di dampingi Kadis Kominfo Makassar, Mahyuddin, Jumat (15/7/22).

Baca Juga: Undangan Kehormatan, Wali Kota Danny Hadiri Bastille Day

Danny banyak berbincang soal pentingnya mitigasi-informasi di era digitalisasi yang tak terbendung.

“Ditengah gempuran informasi digitalisasi masyarakat saat ini bebas berekspresi. Namun, banyak juga yang salah menggunakan. Makanya kita sebagai pemerintah harus meminimalisir hal tersebut dengan menanamkan dan banyak belajar tentang mitigasi informasi,” ucapnya.

Baca Juga: Makassar Jadi Tuan Rumah Asian Kongres IAI, Danny: Kami Sudah Siap!

Mitigasi sendiri, kata Danny bertujuan mengurangi risiko bencana atau dampak dari Informasi tersebut.

Program mitigasi dapat di lakukan melalui pembangunan secara fisik. Yakni, dengan pendekatan terhadap persoalan yang terjadi dan harus mampu meningkatkan kemampuan menghadapi ancaman.

Baca Juga: Danny Pomanto Perkuat Sister City dengan Gold Coast, Kembangkan Potensi Pariwisata Makassar

“Jadi kita hidup di era informasi banyak yang di salahgunakan. Jadi kita harus banyak belajar dan berbenah. Mitigasi-informasi ini wajib kita miliki sebagai penangkal. Ini peran penting yang harus di miliki semua SKPD khususnya Kominfo,” pungkasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button