NewsNusantaraPeristiwaSulsel
Trending

Korban Selamat Tragedi KM Ladang Pertiwi Bertambah, Gubernur Andi Sudirman: Gotong Royong Evakuasi Korban

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Korban selamat tragedi KM Ladang Pertiwi bertambah. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa seluruh tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban KM Ladang Pertiwi yang masih dalam pencarian.

“Hingga hari tim gabungan masih terus melakukan pencarian. Kita melakukan metodologi gotong royong bersama seluruh unsur terlibat untuk upaya percepatan evakuasi korban tragedi KM Ladang Pertiwi,” jelas Andi Sudirman, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Gunakan Helikopter, Gubernur Pantau Pencarian KM Ladang Pertiwi di Perairan Pangkep

Adapun unsur terlibat diantaranya BPBD Provinsi Sulsel, tim rescue KPP Makassar, ABK KN SAR Kamajaya 104, TNI AL, TNI AU, Polairud Sulsel, Syahbandar Makassar, KPLP, BAZNAS Provinsi, SAR MRI ACT, SAR Marteam, SAR Hasanuddin, SAR RTC, Dompet Dhuafa, SAR Eceng Gondok, SAR Pramuka Peduli, keluarga korban, serta nelayan setempat.

Sementara ALUT yang di gunakan adalah KN SAR Kamajaya 104, Heli Super Puma H 3211, Heli Polisi, KP Belibis, KRI Sultan Hasanuddin 366, KRI Malahayati 362, KRI MDU 622, KRI PRP 712, KNP 3590 Syahbandar Makassar, KM Ladang Pertiwi 04, KM Cahaya Baru, dan nelayan setempat.

Baca Juga: Pencarian Penumpang Kapal Motor Ladang Pertiwi Berlanjut, Gubernur Sulsel: Pemerintah Juga Lakukan Pemulihan Trauma Korban Selamat

Andi Sudirman pun memberikan kabar terbaru mengenai informasi korban yang di temukan selama. 29 Mei 2022, 4 orang penumpang berhasil di temukan.

“4 orang kembali di temukan selamat dan di evakuasi di Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga total penumpang yang telah di temukan selamat hingga 29 Mei 2022 sebanyak 21 orang,” sebutnya.

Baca Juga: Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi-Diperluas, Gubernur Sulsel Harap Membuahkan Hasil

Ia juga menjelaskan, bahwa tim BPBD Provinsi Sulsel dan Pemkab Pangkep tengah persiapan menuju ke Banjarmasin. Untuk menjemput penumpang selamat dan berada di Banjarmasin.

“Mari kita semua berdoa, semoga pencarian ini segera membuahkan hasil dan korban lainnya segera di temukan selamat, Aamiin,” pintanya.

Total Penumpang Selamat 31 Orang, 11 Masih Pencarian

Kabar terbaru, dari 42 penumpang korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi hingga saat ini sudah 31 orang ditemukan.

Korban-ditemukan oleh nelayan, penemuan korban langsung di laporkan ke pihak syahbandar kantor utama Makassar.

Baca Juga: Bisnis Udang, Makmurnya Rame-rame, Ini Tipsnya

Tim Basarnas Sulawesi Selatan masih terus berupaya mencari 11 penumpang lainnya. Tim SAR gabungan juga masih terus memperluas pencarian 11 korban KM Ladang Pertiwi yang belum di temukan. Pencarian di lakukan melalui jalur laut dan udara.

Selain melibatkan 4 KRI pencairan juga melibatkan personel dari TNI AL dan Polairud. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button