MetroNewsNusantaraParlemen
Trending

Dewan Minta Pemkot Perketat Perbatasan Untuk Antisipasi Virus Omicron

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mengantisipasi penyebaran virus Omicron, Anggota DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan pengetatan di perbatasan. Penyekatan,dianggap penting menyusul adanya temuan varian baru covid-19 Omicron di Kabupaten Takalar.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi mengatakan, omicron kemungkinan sudah ada di Kota Makassar melihat mobilitas warga yang cukup tinggi. Pemerintah kota harus melakukan antisipasi dengan melakukan penjagaan di perbatasan kota.

Baca Juga: Terdampak Banjir, Warga Minasa Upa Mengadu ke Komisi C DPRD Makassar

“Tetap antisipasi. Harus ada langkah nyata dari pemerintah. Langkah antisipasi pemkot yah lakukan penjagaan di perbatasan,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Legislator Gerindra ini juga mendesak agar vaksinasi segera-dirampungkan hingga 100 persen, utamanya lansia yang capaiannya masih di bawah 50 persen.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Uncen Studi Banding di DPRD Makassar

Ia mengatakan, perlu ada pelayanan khusus untuk vaksinasi lansia agar mereka mau divaksin.

“Bagaimana kalau jemput bola, jangan-dibawa juga lansia ke tempat vaksin terus-disuruh antre. Ini saya tau betul yang bikin mereka berpikir untuk tidak datang. Semestinya memang ada pelayanan khusus untuk mereka,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Abdul Wahab Tahir mengatakan. Hal ini menjadi warning bagi seluruh pemerintah daerah tak hanya di Kota Makassar.

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan seharusnya punya opsi-opsi dalam menghadapi keadaan darurat seperti ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button