MetroNewsNusantara

Fatmawati Rusdi Buka Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar lomba asmaul husna tingkat kecamatan.

Lomba ini,digelar selama tiga hari ke depan mulai tanggal 17-19 desember yang di ikuti oleh 15 kecamatan se Kota Makassar.

Untuk hari pertama ada 5 kecamatan yang mengikuti lomba. Yakni Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar, Kecamatan Wajo, Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Mamajang.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut peringatan gebyar hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 desember mendatang.

Di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan era digitalisasi sekarang kadang membuat lupa tentang tujuan hidup di dunia.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Buka Senam Zumba Party Tour Asian Brother Twinz 2022 Kota Makassar

Apalagi seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Olehnya itu, lomba asmaul husna ini sebagai salah satu cara agar para ibu mengerti dan tahu tentang 99 nama baik Allah SWT.

“Berbakti kepada ibu itu tiap hari. Ibu menjadi madrasah pertama bagi anak. Jadi ibu dulu yang harus paham dan mengerti tentang agama. Karena agama benteng kita dari keburukan,” ucap Fatma, saat membuka lomba asmaul husna di Masjid Ali Imran, Kecamatan Rappocini, Sabtu (17/12/22).

Pada kesempatan yang sama pula, Fatmawati menghimbau kepada para ibu-ibu agar mengikuti program Pemerintah Kota Makassar yakni Jagai Anakta.

Hal itu,dikarenakan banyaknya kekerasan yang menimpa anak dan perempuan. Baik kekerasan secara fisik maupun non fisik.

“Jadi ibu-ibu membentengi diri dengan ilmu agama Insya Allah sejalan dengan program pemerintah kita Jagai Anakta. Anak-anak kita terjaga, maka masa depan bangsa juga akan lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga: Wawali Fatmawati Rusdi Ajak BKMM-DMI Kota Makassar Bersinergi dengan Pemerintah

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achi Soleman mengatakan lomba menuju ini menjadi sarana buat para ibu. Untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan di antara sesama.

“Jadi ini kita lombakan di tingkat kecamatan dulu di ikuti oleh semua kelurahan. Dan pemenang di setiap kecamatan akan berlomba di tingkat Kota nantinya,” pungkasnya.

Rangkaian acara di akhiri dengan Fatmawati Rusdi berfoto bersama peserta. Dan di lanjutkan membuka acara serupa di Masjid Miftahul Khayr, Kecamatan Makassar dan di Masjid Mubarak, Jalan Sabutung Kecamatan Wajo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button