MetroNewsNusantaraPendidikanSulteng

Bulan Sabit Merah Turki Temui Wali Kota Hadi, Sampaikan Program SDN Poboya dan Kegiatan Idul Adha 1442 H

SDN Poboya telah rampung dan bisa berfungsi pada tahun ajaran baru. Perwakilan Sabit Merah Turki menyampaikan hal itu, saat menemui Wali Kota Hadi di ruang kerjanya, Jumat, 2 Juli 2021.

PALU, NEWSURBAN.ID Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan Palang Merah atau Bulan Turki atas selesainya pembangunan SDN Poboya. Sekolah itu, telah rampung dapat dapat dipergunakan sebelumnya tahun ajaran baru.

Hadi menyampaikan progres pembangunan sekolah itu, sangat membantu Pemerintah Kota Palu dan masyarakat untuk meningkatkan SDM. Pasalnya, salah satu program prioritas Pemerintah Kota Palu adalah sektor pendidikan.

Kunjungan Bulan Sabit Merah Turki itu juga untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palu terkait kegiatan mereka saat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Rencananya, Bulan Sabit Merah akan melaksanakan projek pemotongan hewan kurban sebanyak 100 ekor sapi. Daging kurban akan mereka salurkan ke sejumlah titik yang ada di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

Pihak Bulan Sabit Merah Turki mengklaim jumlah paket kurban yang akan mereka salurkan sebanyak 5.750 paket. Terdiri dari 2.250 paket di kota Palu, 1.750 paket di Kabupaten Donggala, dan 1.750 paket di Kabupaten Sigi.

Selain itu, perwakilan Bulan Sabit Merah Turki kepada Wali Kota Palu melaporkan bahwa bantuan mereka berupa bangunan sekolah untuk SDN Poboya sudah selesai. Bahkan, sekolah itu sudah bisa berfungsi sebelum memasuki ajaran baru. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button