HukumKriminalMetroNews

Beredar Selebaran Daftar Ponpes Berafiliasi Kelompok Teror, Darul Huffadh 77 Bone Masuk ?

BONE, NEWSURBAN.ID — Beredar selebaran terdapat sejumlah daftar nama lembaga islam dan pondok pesantren (Ponpes) di seluruh Indonesia yang diduga berafiliasi dengan kelompok teror, tersebar dikalangan masyarakat. Selebaran tersebut juga tercantumkan logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Ponpes Darul Huffadh yang beralamat di Dusun 77, Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan (Sulsel), masuk dalam daftar hitam dalam selebaran itu.

Menanggapi permasalahan itu, sejumlah petinggi Ponpes Darul Huffadh pun tak tinggal diam. Direktris Ponpes Putri Darul Huffadh, Ustazah Sa’diyah Said melaporkan hal ini ke Polres Bone.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Penjual Siomai Buronan Kasus Pengeboman Gereja Katedral Makassar

“Pondok Pesantren Darul Huffadh, adalah lembaga pendidikan yang berkiprah di dunia belajar mengajar dan penghafalan Al-Qur’an. Indikator pencatutan nama dalam tulisan di selebaran “Ponpes 77 Bone” sangat tidak memiliki dasar bukti yang relevan,” ujar Ustazah Sa’diyah Said, saat layankan laporan di Mapolres Bone, Kamis (27/1/2022).

Sa’diyah menambahkan, bahwa Darul Huffadh di kenal sebagai lembaga non profit, mulai tahun 1975 hingga saat ini.

Katanya, lembaga yang pantang untuk meminta-minta donasi maupun sumbangan. Pelajaran santri dan santriwati, adalah pelajaran pondok pada umumnya yang di padukan dengan kurikulum umum (negara).

“Afiliasi ISIS-nya di mana? Praktek melakukan dan buktinya mana? Dalam garis-garis besar haluan pondok, pada poin 7 terdapat aturan bahwa Darul Huffadh berada dibawah naungan Pancasila, Undang-undang 45,” lanjutnya.

Sementara itu, konfirmasi Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, membenarkan laporan hal ini. “Iya sementara selidiki, tadi laporannya sudah masuk. Kami belum bisa menyimpulkan lebih jauh apakah ini benar atau tidak,” singkatnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com