EkonomiNewsSulsel
Trending

Mentan SYL Sebut Bone Pioner Lokomotif Pertanian Sulsel Karena Bisa Panen Jagung 4 Kali Setahun

BONE, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Mentan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), membangkitkan semangat para petani di Kabupaten Bone. Kepada petani, ia menyatakan akan menjadikan Kabupaten Bone sebagai pioner lokomotif pertanian di Sulawesi Selatan.

Mantan Gubernur Sulsel dua priode itu menyampaikan keinginannya tersebut saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (7/2).

Mentan SYL di Bone juga menyampaikan akan menyukseskan kegiatan optimalisasi padi IP 400 di Desa Pakkasalo, Kec. Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Pada kesempatan itu, Mentan SYL juga menyatakan akan mencoba mencanangkan satu program di Bone, yaitu IP 400.

“Agar dalam satu tahun itu lahan-lahan kita mampu kita optimalkan. Serta kita tingkatkan produksinya,” ujarnya.

Ia mencontohkna, saat ini, para petani hanya biasa panen jagung sekali. Nantinya bisa menjadi 2 kali panen. Lalu yang dua kali panen bisa menjadi 3 kali panen.

“Bahkan di Bone ini, salah satu pioner. Karena bisa mencapai 4 kali panen setahun,” ungkap Mentan.

Syahrul juga berharap dengan hadirnya IP 400 ada tanaman tambahan, setiap musim tanam yang selama ini hanya tiga kali di capai para petani.

“Tentunya ini membutuhkan variabel-variabel tertentu. Dan, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah TNI, dan Polri,” katanya.

Selain, meninjau tanam perdana di Desa Pakkasalo, Mentan SYL juga mengunjungi tanam perdana pekarangan emas. Program pertanian ini, di kembangkan di Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button