NewsSulteng
Trending

Jelang HUT 33, Pengurus Majelis Gereja Toraja Jemaat Moria Palu Temui Wali Kota Hadi

PALU, NEWSURBAN.ID — Gereja Toraja Jemaat Moria Palu akan merayakan ulang tahun ke 33 pada 19 Februari 2022. Terkait dengan itu, Pengurus Majelis Gereja Toraja Jemaat Moria Palu menemuui Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, di kediamannya Jl. Nuri, Selasa (8/2).

Dalam silahturahim itu, Pengurus Majelis Gereja Toraja Jemaat Moria Palu yang diwakili Pdt. Seberd Kelo, M.Th, Pdt. Ludia Lambe, S.Th dan Pnt. Ir. Yohanis Riga, M.Si.

Sementara Wali Kota Hadi di dampingi Plt. Kadis Kominfo Kota Palu Nathan Pagasongan, S.Sos.,M.Si dan anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kota Palu Muh. Thamrin AM. S. Pettawali.

Baca Juga: Wali Kota Palu Canangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pertemuan tersebut, berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Perwakilan Gereja Toraja Jemaat Moria Palu menyampaikan undangan lisan. Mereka meminta kesediaan Wali Kota Palu untuk hadir dalam acara Peringatan HUT ke-33 Gereja Toraja Jemaat Moria Palu, Sabtu 19 Februari 2022.

Atas undangan langsung tersebut, Wali Kota Palu langsung menyampaikan respons. Dia menyatakan akan berupaya untuk hadir setelah menuntaskan agenda penting. Seperti urusan Hunian Tetap (HUNTAP) dengan Wakil Presiden RI. “Semoga waktunya tidak bersamaan,” kata Hadi.

Baca Juga: Temui Walikota Palu, Pengurus Gereja Bahas Agenda Natal 2021

Pada pertemuan itu, Wali Kota Palu juga menyampaikan pesan moral kepada seluruh anggota Jemaat Moria Palu. Untuk senantiasa membina komunikasi yang baik secara terus menerus dengan masyarakat lokal setempat. Agar hubungan dari hati ke hati antar sesama terjalin erat, tidak boleh ada sekat-sekat.

“Karena yang keluar dari hati yang tulus akan menciptakan ikatan moral yang kuat. Dan suasana yang damai di kalangan kita dalam hidup bermasyarakat, harus tetap menjalin relasi keharmonisan dalam keberagaman,” harap Wali Kota.

“Tuhan mengajarkan kepada kita semua hal yang benar. Kebenaran dari Tuhan tidak dapat kita ukur. Karena hanya DIA-lah yang punya kebenaran. Manusia di tuntut untuk mengikuti/menerapkan ajaran kebenaran menurut kitab sucinya masing-masing. Seperti teladan perjalanan hidup yang-ditunjukkan oleh Nabi Musa,” tutur Wali Kota Hadi.

Baca Juga: Diah Puspita Hadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022 Brigade Mangguni Indonesia Sulteng

Sementara, Pdt. Seberd Kelo, M.Th yang juga sebagai Ketua 1 PMG Jemaat Moria Palu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Palu. Menurutnya, Pemkot Palu begitu konsen memperhatikan kegiatan-kegiatan sosial. Misalnya, sebut Pdt. Seberd Kelo, pembinaan keagamaan melalui BAMAG Kota Palu, Palu Hijau, Palu Bersih

“Kami juga mengucapkan syukur terima kasih atas dukungan membantu pembangunan gedung sekolah minggu yang terletak di Jl. Maleo Kelurahan Lasoani, kami warga Gereja Jemaat Moria Palu siap mendukung program-program Pemerintah Kota Palu. Tuhan Memberkati,” ucap Pdt. Seberd Kelo. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button