KesehatanMetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Indira Jusuf Ismail Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Berantas TB di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) semakin gencar mensosialisasikan pemberantasan tuberkulosis di Makassar.

Kali ini, Indira Jusuf Ismail kembali mengabarkan pentingnya pemberantasan penyakit pernapasan tersebut, saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan di Hotel Aston, Makassar, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Pengurus Dekranasda Kota Makassar-Dilantik, Indira Jusuf Ismail: Kerja Maksimal, Jalankan Tangung Jawab

Karena itu, dia meminta bantuan semua pihak untuk lebih peka bagi warga yang mengalami gejala TB sebagai bagian deteksi dini.

“Saya memohon bantuanta semua, karena kita mau warga kota ini sehat, semuanya sehat. Kita harus saling jaga. Kalau ada gejala segera ke faskes terdekat,” ujar Indira.

Baca Juga: Balai Kota Makassar Tutup, Wali Kota dan Wawali Kota serta Sejumlah ASN Terkonfirmasi Positif Covid

Istri Mohammad Ramhdan Pomanto Wali Kota Makassar itu, juga mengingatkan bahwa TB sangat menular dan bisa menjangkiti siapa saja. Oleh karenanya dia meminta agar penerapan hidup bersih dan sehat betul-betul dilaksanakan begitu juga dengan protol kesehatan Covid-19.

“Saya minta tolong agar kita semua selalu menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari TB, protokol kesehatan juga harus kita terapkan karena sekarang masih pandemi,” terangnya.

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

Dengan begitu, kata Indira, Kota Makassar bisa terbebas dari penyakit TB dan juga bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid. (cr/*)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button