NewsSulsel

Berlangsung Meriah, Pj Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan HUT Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah, hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulukumba ke 64, yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Minggu, 4 Februari 2024. Kedatangan keduanya bersama rombongan disambut dengan meriah oleh para penari kolosal, serta para tamu undangan yang mengenakan baju adat Suku Kajang berwarna hitam.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel, yang telah memotivasi masyarakat Bulukumba untuk mengembangkan tanaman hortikultura. Kehadiran Pj Gubernur Bahtiar di dampingi Pj. Ketua PKK Sofha Marwah, memberikan inspirasi dan motivasi bagi Pemkab Bulukumba dalam bekerja dan berkarya untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bahwa pada hari ini menjadi momentum pertama bagi Bapak Bahtiar Baharuddin selaku Penjabat Gubernur Sulsel menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-64, Besok Seluruh Pegawai Berpakaian Hitam Hitam

Ia yakin, Penjabat Gubernur Sulsel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Kabupaten Bulukumba. Bahkan sudah terbukti, program prioritas Pemprov Sulsel saat ini sejalan dengan program strategis Pemkab Bulukumba.

“Memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan. Begitu pula di sektor perikanan kelautan. Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2024 untuk menyelesaikan pembangunan Kolam Labuh Bentenge,” ungkapnya.

Menurut Andi Utta, dukungan pemerintah provinsi tentu sangat pentin. Karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulsel.

Baca Juga: Gunakan Pracetak, Ini Penampakan Irigasi Bulukumba

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 64 tahun. “Selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun,” ucap Bahtiar.

Bahtiar mengakui, pertumbuhan dan pembangunan Kabupaten Bulukumba melampaui harapannya. Mulai dari pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sektor pariwisatanya.

“Saya sudah lihat Sulawesi Selatan baik di darat maupun di udara. Dan harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik. Terus terang melampaui harapan saya luar biasa kemajuannya adalah Kabupaten Bulukumba,” puji Bahtiar.

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun ini, Pj. Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan, meresmikan penggunaan gedung phinisi. Serta melepas bantuan pangan nasional dari Presiden Jokowi untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bulukumba. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button