NewsPendidikanSulteng
Trending

Hadianto Rasyid Minta Pengurus MKKS SMP Kota Palu Berperan Aktif Majukan Pendidikan

Pengurus MKKS SMP Kota Palu 2022-2025 Dilantik

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid meminta kepada pengurus MKKS SMP Kota Palu agar berperan aktif mendorong kemajuan pendidikan di Kota Palu.

Wali Kota Hadi menyampaikan hal itu saat melantik pengurus Musyawaran Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Palu masa bakti 2022 – 2025 pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Aula SMPS Katolik Santo Paulus Palu.

Hadi menyatakan MKKS SMP Kota Palu ini, memiliki peran yang sangat strategis. Untuk membawa pendidikan di Kota Palu semakin lebih maju.

“Sudah peran kepala sekolah strategis dan MKKS-nya juga strategis. Karena kita butuhkan gerak kerja bersama di antara seluruh sekolah,” harap Wali Kota Palu.

Karena itu, mengharapkan dengan peran strategis MKKS Kota Palu, pendidikan semakin baik.

Menurutnya, jika salah satu sekolah tidak mampu membangun ritme kerja yang sama dengan sekolah-sekolah lain. Maka akan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pendidikan di Kota Palu.

“Oleh karena itu, peran kita secara individu sebagai kepala sekolah di masing-masing sekolah. Hari ini, kita kuatkan sebagai pengurus MKKS. Saya harapkan mampu menerjemahkan dan mengaktualisasikan dengan baik apa yang menjadi rencana pendidikan di Kota Palu,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, kemajuan pendidikan bukan hanya menjadi harapan dari Pemerintah. Namun, juga harapan semua. Karena, dari dunia pendidikan ini akan melahirkan para generasi penerus.

“Kalau hari ini kita mampu membawa diri kita pada level tertentu, misal level tiga, tentu kita berharap anak-anak bisa kita dorong dan tempatkan mereka pada level empat,” katanya.

Peranan MKKS

Ia berharap dengan kepengurusan MKKS SMP Kota Palu yang baru, semua kepala sekolah mampu menjalin komunikasi dengan baik. Dengan bersama-sama menargetkan standar sekolah sebagaimana indikator-indikator dari sekolah terbaik.

MKKS lanjut Hadi, juga harus mampu menjadi jembatan penguat antara satu sekolah dan sekolah lainnya. Untuk membawa pendidikan di Kota Palu lebih maju.

“Pemerintah Kota Palu sangat terbuka dan membuka ruang untuk membangun komunikasi yang produktif dalam memberikan penguatan-penguatan bagi pendidikan di Kota Palu,” pungkasnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button