NewsSulsel

PT CLM Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Malili

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — PT Citra Lampia Mandiri (CLM) salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Penyerahan bantuan itu melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

External Act Manager PT CLM Fauzi mengatakan bantuan yang disalurkan berupa bahan bangunan yang diharapkan dapat meringankan beban para korban yang mengalami musibah tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban bencana. Ini merupakan bagian dari upaya PT CLM dalam mendukung Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: PT CLM Kerahkan Alat Berat Bersih Drainase Tersumbat di Wilayah Pemberdayaannya

Fauzi menjelaskan PT CLM aktif terlibat dalam delapan bidang Program PPM. Meliputi pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil, kemandirian ekonomi, sosial dan budaya, pengelolaan lingkungan bersama masyarakat, pembentukan kelembagaan komunitas, dan pembangunan infrastruktur.

“Bantuan seperti ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang-dilakukan oleh PT CLM sebagai bentuk kontribusi positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Dana CSR PT CLM Bangun Mushola di SD 221 Malili Luwu Timur

Korban kebakaran tersebut yakni Bapak Syarif, kehilangan rumahnya akibat-dilalap si jago merah yang-diduga arus pendek listrik (konsleting). Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu (13/09/23) sekitar pukul 17.20 Wita di Dusun Mallusetasi Desa Balantang Kecamatan Malili.

Bantuan ini mengharapkan tidak hanya sebagai bantuan materi. Tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas antarwarga dalam menghadapi musibah.

PT CLM berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya pemulihan dan pembangunan kembali masyarakat yang terdampak bencana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button