NewsNusantaraPendidikanSulawesiSulsel
Trending

Pj Sekda Gowa Harap Peserta LKBB Pramuka MA Syekh Yusuf Disiplin Prokes

GOWA, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina menjadi Pembina Upacara Pembukaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Pramuka Madrasah Aliyah (MA) Syekh Yusuf. Upaca pembukaan LKBB Pramuka MA Syekh Yusuf tersebut berlangsung di Benteng Somba Opu, Minggu (20/2).

Kamsina mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik dan selalu mensupport kegiatan- kegiatan positif, seperti ini. Namun, ia mengimbau seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan.

“Saya harap, kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker. Juga, disiplin jaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat. Untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Kamsina juga mengatakan yakin bisa menghambat penyebaran Covid-19 dan mengurangi risikonya, jika semua disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada saudara-saudara untuk membuat sebuah gerakan nasional. Yaitu, gerakan kedisiplinan nasional dengan mengajak semua anggota masyarakat. Untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dan gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan Pramuka MA Syekh Yusuf ini, dapat menjadi wadah pembinaan generasi bangsa. Yang dapat menyesuaikan sesuai dengan perkembangan zaman. Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini, pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pramuka, khususnya di bidang baris-berbaris. Juga, sebagai informasi sekaligus menepis anggapan segelintir orang yang menyebut pramuka adalah suatu kegiatan tradisional. Atau suatu hal yang ketinggalan zaman,” tandasnya.

184 Peserta dari 13 Sekolah

Ketua Panitia Pelaksana, Rika Rahim dalam laporannya mengatakan, sebanyak 13 sekolah mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Sementara, jumlah peserta sebanyak 184 dan 40 pembina pendamping.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antarsesama anggota Gerakan Pramuka seluruh Sulawesi Selatan dan Barat. Juga, membina dan mengembangkan jiwa kepemimpinan, kemampuan mengelola organisasi dan kegiatan, dan mengadakan pertukaran pengalaman, pandangan, pendapat dan kecakapan di antara para Pramuka Tingkat Penegak/Saka,” ungkapnya.

Ada pun peserta Lomba Keterampilan Baris-Berbaris yaitu, SMA Muhammadiyah Limbung Gowa, SMA Negeri 7 Gowa, SMA Negeri 9 Gowa, SMA Negeri 10 Gowa. Selain itu, MA Arifah Gowa, SMA Negeri 20 GOWA, MTs Sultan Hasanuddin, SMA Negeri 9 Maros. Dan, SMA Negeri 2 Pangkep, SMA Negeri 11 Makassar, SMK HA Wasir Ali Maros, SMP Negeri 33 Makassar, SMP Negeri 2 Barombong . (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button