KalimantanMetroNewsNusantaraSulawesiSulbarSulselSultengSultra
Trending

Sambut HUT 76 Polisi Militer AL, Lantamal VI Makassar Gelar Apel Khusus

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Polisi Militer AL (Pomal) Lantamal VI Makassar Sang Prajurit Wijna Wira Widhayara merayakan Hari HUT Ke-76 Tahun 2022. Dengan melaksanakan apel khusus yang di gelar GOR Candrasa Mako Lantamal VI, (21/2).

Apel yang di pimpin langsung Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Sumarsono, mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, di laksanakan usai pelaksanaan apel pagi Personel Lantamal VI.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang di bacakan Wadan Lantamal VI mengatakan, Polisi Militer AL harus menjadi contoh terbaik. Dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal.

Penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan khadirannya. Tetapi, rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannya.

Semboyan Wijna Wira Widhayaka. Penegak hukum, ksatria, arif dan bijaksana sangatlah tepat sebagai gambaran profil Pomal yang ideal.

“Kehadirannya bukan di takuti, justru di inginkan dan di cari”, ujar Wadan Lantamal VI membacakan amanat Kasal.

Dalam amanatnya juga, dengan mengusung tema “Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria penegak hukum untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”. Kasal mengharapkan Polisi Militer Angkatan Laut, tidak pernah meninggalkan jati dirinya. Sebagai penegak hukum yang kesatria, arif dan bijaksana. Serta sebagai bagian dari TNI AL yang berperan aktif dalam penegakkan disiplin, tata tertib dan hukum di lingkungan TNI AL. Dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi negara yang Tangguh.

Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kadis/kasatker Lantamal I. Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal I dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam kegiatan tersebut. Untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran wabah Covid-19. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button