KesehatanNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Wabup Gowa Ajak Masyarakat Berpartisipasi Tingkatkan Vaksinasi Lengkap

Bentuk Kolaborasi dengan Kepolisian

GOWA, NEWSURBAN.ID Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mengajak peran serta dan partisipasi aktif mengikuti vaksinasi lengkap. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat ikut mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Mulai dari dosis pertama, kedua, bahkan booster.

“Kita berharap masyarakat mau-di vaksin, baik vaksin pertama, kedua dan booster. Termasuk menyadari agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, di tengah lonjakan kasus yang cukup signifikan saat ini,” katanya saat menerima kunjungan Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi pada kegiatan Vaksinasi Serentak sekaligus Video Conference dengan Kapolri di SDN VI Bontokamase, Kecamatan Somba Opu, Selasa (22/2).

Ia mengaku, Pemerintah Kabupaten Gowa tentunya akan siap mendukung penuh apa yang menjadi instruksi Kapolri. Yaitu, meningkatkan kolaborasi dalam rangka mendorong peningkatan akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19. Serta tak kalah pentingnya tetap mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan.

“Tentunya kita Pemerintah Kabupaten Gowa akan mendukung penuh apa yang menjadi harapan Bapak Kapolri. Karena kita berharap Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa bisa kita putus dengan kerjasama semua unsur,” ungkapnya.

Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menjelaskan bahwa saat upaya yang bisa-dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Gowa adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Jadi kita berharap masyarakat menyadari agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mau-di vaksin, baik vaksin pertama, kedua dan booster,” harapnya.

Dalam arahannya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh daerah agar bekerjasama dan berkolaborasi. Untuk meningkatkan akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19 dan tetap mengedukasi masyarakat taat protokol kesehatan.

“Hari ini kita kembali lanjutkan vaksinasi serentak sebagaimana perintah Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Beliau meminta agar akselerasi vaksinasi di tingkatkan. Sesuai harapan presiden, minggu ini harus ada peningkatan,” ujarnya.

Cakupkan Vaksinasi di Sulawesi Selatan Sudah 83,39 Persen

Sementara itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi menyebutkan bahwa saat ini data cakupan vaksinasi di Sulawesi Selatan berada di angka 83,39 persen. Antara lain tahap pertama 83.39 persen dan 54 persen untuk dosis kedua.

“Target kita sasaran untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulsel yaitu lansia, anak-anak dan remaja. Ini perlu partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk lansia akan door to door. Sedangkan anak-anak kita akan datang ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan akselerasi vaksinasi ini maka fatalitas kasus Covid-19 di antisipasi. Karena menurutnya, dari hasil riset yang di sampaikan oleh Kapolri, kasus kematian di Indonesia karena belum vaksin.

“Vaksin ini untuk pencegahan dan harapkan kita dengan meningkatkan vaksinasi ini untuk mengurangi fatalitas, karena hasil riset yang meninggal karena belum vaksin,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa, yaitu Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf. Prasetyo Ari Wibowo. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button