NewsParlemenPemilu 2024Politik

Bila Terpilih Jadi Anggota DPRD Makassar, dr Fahrizal Akan Fokus Pelayanan Kesehatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Caleg DPRD Makassar Dapil I dari PKB, dr Fahrizal Ar-Rahman Husain telah menyiapkan sejumlah program penting untuk masyarakat bila diamanahkan menjadi wakil rakyat.

Hal itu setelah gagasan yang ditawarkan mampu menyentuh warga hingga akar rumput. Selama masa kampanye, dr Fahrizal menjalankan program andalannya yakni pemeriksaan kesehatan gratis.

β€œJadi pemeriksaan kesehatan secara gratis kita pilih sebagai prioritas program andalan, karena basic saya adalah seorang dokter,” ujar lelaki jebolan kampus di China itu, saat berbincang dengan wartawan, pada Kamis (8/2/2024).

Baca Juga:Β Caleg Petahana ARA dan Anwar Faruq Yakin Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Makassar

Putra Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam itu mengatakan, selama menjalankan program tersebut, respon masyarakat sangat positif.

β€œJika memang saya di beri kesempatan untuk duduk. Saya punya tujuan membuat suatu program atau aplikasi kesehatan gratis. Tinggal masyarakat memasukkan nomor KTP,” ujarnya.

β€œTidak ada anggota dewan yang memiliki latar belakang kesehatan sebelumnya, ataupun pernah ada. Tetapi tidak pernah mengalami turun langsung di Puskesmas yang ada di kota Makassar,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan pengalamannya telah bekerja di dua puskesmas di Kota Makassar. Ada beberapa hal yang perlu untuk di sempurnakan terkait pelayanan kesehatan.

Baca Juga:Β Kerabat Dekat Mantan Bupati Tana Toraja Gabung PKB

Nantinya, bila berhasil duduk sebagai legislator, ia akan melakukan kerja sama dengan dinas kesehatan. Yang membawahi puskesmas, untuk merealisasikan aplikasi tersebut.

β€œNantinya lewat aplikasi itu, masyarakat akan bisa melakukan konsultasi secara gratis. Lalu, mereka akan-diarahkan ke puskesmas mana atau rumah sakit mana ketika telah-didiagnosis terkait penyakit apa yang-diderita,” jelasnya.

Adapun dr Fahrizal mengincar kursi parlemen Makassar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia bertarung di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Ujungpandang, Makassar, dan Rappocini.

Pria kelahiran Makassar 3 Juni 1993 itu pernah menjadi dokter intership di sejumlah rumah sakit di Makassar. Seperti, Rumah Sakit Pelamnonia, Puskesmas Jongaya, dan Puskesmas Makkasau Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button