NasionalNewsPolitik
Trending

Anies-RK Makan Bubur Bersama, Pengamat: Potensi Nyapres, Senasib Sama-sama Tak Punya Partai

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Momen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Anies-RK) makan bubur bareng mendapat respons beragam. Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin salah satunya.

Ia menilai kebersamaan Anies-RK adalah sama-sama menjaga momentum untuk mendapat perhatian publik.

Momen kebersamaan dua gubernur itu di pamerkan ketika makan bubur ayam di Bandung, Kamis (24/2) malam.

Menurut Ujang, Anies dan Ridwan Kamil memiliki kesamaan nasib. Yakni, sama-sama ingin maju pada pilpres 2024, namun sama-sama tidak memiliki partai.

“Keduanya memiliki kesamaan nasib. Sama-sama ingin nyapres, sama-sama memiliki elektabilitas lumayan. Namun, tak punya partai. Artinya jika elektabilitasnya tinggi pun, kalau partai tak mau usung dan dukung ya gak bisa bertanding di Pilpres,” kata Ujang, Jumat (25/2).

Kata dia, dengan selalu tampil berdua, pemberitaan terhadap keduanya akan selalu terjaga dengan tone yang positif.

“Anies dan RK juga sama-sama menjaga momentum. Menjaga keakraban untuk mendapat pemberitaan, dan itu hal yang lumrah,” jelasnya.

Hanya saja, menurut dia tindakan keduanya itu untuk kepentingan masing-masing. Sebab, sebab sulit jika keduanya berduet pada 2024.

“Kalau berduet berat. Karena kedua-duanya bukan orang partai. Partai tak akan mau itu,” katanya.

Momen kebersamaannya dengan Ridwan Kamil di bagikan Anies Baswedan melalui akun instagram miliknya.

Dalam unggahan di akun instagram , Kamis (24/2) malam, Anies menceritakan aktivitasnya saat di jamu makan malam bubur ayam di salah satu sudut kota Bandung.

Momentum kebersamaan dua pemimpin daerah ini bukan kali pertama mereka pamerkan di ruang publik. Khususnya di dunia maya.

Sebelumnya, Anies dan RK juga sama-sama mengunggah kebersamaannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Anies dan RK, kala itu, sama-sama mengunggah kebersamaannya saat duel adu penalti di Jakarta International Stadium, 16 Februari lalu. Kala itu, Anies dan RK tos-tosan atau adu penalti.

Momentum kekompakan kedua kepala daerah itu, sebelumnya juga pernah di unggah saat sama-sama hadir dalam sebuah forum pada 29 Januari lalu. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button