MetroNewsSulsel

Danlantamal VI Makassar Hadir Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Gelombang Pertama

MAKASSAR, NEWSUBAN.ID — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., selaku Ketua Panda Makassar bersama 39 orang Calon Bintara (Caba) Pria dan 7 orang Calon Bintara Wanita (Cabawan) serta 72 orang Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Makassar menghadiri Video Conference (Vicon) bersama Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Senin (07/03/2022).

Vicon yang dipimpin langsung oleh Aspers Kasal ini, dihadiri juga oleh para Ketua Panda dan Sub Panda penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 seluruh Jajaran TNI AL di Indonesia.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa Vicon ini bertujuan untuk peninjauan langsung secara daring melalui Vicon oleh Aspers Kasal terhadap para Caba Pria dan Wanita yang l serta Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Makassar serta sub Panda PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 lainnya dari Jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.

Baca juga: Danlantamal VI Pimpin Sidang Pantukhirda Caba dan Cata TNI AL

“Vicon ini juga adalah sesuai dengan arahan dari bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menyeleksi putra-putri terbaik asal daerah setempat untuk dijadikan prajurit TNI AL yang handal sebagai pengawak Kapal Perang (KRI) dan prajurit Marinir yang nantinya ditempatkan juga di daerah asal ataupun daerah lainnya di seluruh jajaran TNI AL yang ada di Indonesia”, ujarnya.

“Nantinya setelah lulus dan masuk ke jenjang pendidikan khususnya Caba Pria dan Wanita. Serta Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Makassar akan di didik di Satdik – 2 Makassar dengan mengacu pada perintah harian Kasal yaitu Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”, kata Danlantamal VI Makassar.

Baca juga: Mengendap 37 Tahun, TNI AL Tancapkan Patok Pembatas Tanah di Atas Lahannya 500 Ha

Dalam kesempatan Vicon ini juga, Aspers Kasal menyapa langsung dan memberikan beberapa pertanyaan kepada para Calon Prajurit TNI AL tersebut.

Hadir dalam acara ini, Asintel Danlantamal VI selaku Katim MI, Kadisminpers Lantamal VI selaku Katim Rikmin. Hadir pula Kadiskes Lantamal VI selaku Katim Kesehatan, Pabandal Spers Lantamal VI Makassar mewakili Sekretaris. Serta perwakilan Tim Jasmani Panda Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button