NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Tertibkan Parkir Kendaraan, Wali Kota Palu Instruksikan Patroli Mobile Dishub Tindak Tagas Semua Pelanggar

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menginstruksikan kepada Patroli Mobile Dishub Kota Palu bertindak tegas terhadap setiap pelanggaran parkir. Hal ini, adalah upaya dia mewujudkan ketertiban dan mengurai kemacetan di Kota Palu.

Instruksi itu, ia sampaikan saat memimpin apel pagi bersama Patroli Mobile Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, di lapangan Vatulemo, Jumat (11/3).

“Saya minta terus semangat, jangan kendur,” kata Hadi di dampingi Kadishub Kota Palu Muhammad Arif Lamakarate dan sejumlah pejabat.

Wali Kota Hadi mengatkan, tertibnya kota ini dari parkir sembarangan, berada di tangan petugas Patroli Mobile Dishub Kota Palu.

Karena itu, Hadi meminta kepada Patroli Mobile Dishub untuk membuat pola kerja yang epektif dan efisien.

“Atur pola kerja saudara. Bagi tugas, ada yang dari pagi sampai siang. Lalu ada yang dari siang sampai malam. Semuanya harus di atur dengan baik,” tutur Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga mengatakan, ketentuan parkir satu sisi, harus benar-benar di dijalankan dengan ketat.

“Kalau ada kendaraan yang melanggar, lakukan penindakan tegas, siapa pun pemilik kendaraan tersebut. Tindak tegas tanpa pandang bulu, selama melakukan pelanggaran,” tegas Hadi.

Berlakukan Ketertiban di Semua Aspek

Menurutnya, Kota Palu harus tertib di semua aspek, tidak hanya soal ketertiban kendaraan saja. Soal kebersihan juga harus menjadi perhatian serius.

“Ketika di trotoar jalan atau drainase ada di dapatkan sampah, maka peran Dishub harus bisa saling koordinasi dengan dinas terkait. Bisa juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan yang berada di wilayah tersebut, untuk segera mengantisipasi,” kata Hadi.

Tak hanya itu, Hadi juga meminta keberadaan semua petugas parkir di lapangan, harus menjadi perhatian. “Periksa apakah mereka sudah kerja dengan benar. Periksa identitasnya apakah dia benar petugas parkir,” tegas Hadi.

Tidak kalah penting, kata dia lagi adalah dalam bertugas jangan hanya bergerak ketika melihat ada Wali Kota. “Bekerja dengan penuh kesadaran sesuai tugas dan tanggungjawab. Bangun sikap empati dan ikhlas dalam bekerja,” tuturnya.

Hadi menambahkan, peran Dinas Perhubungan sangat strategis mengurai permasalahan kemacetan yang terjadi. Dishub kata Hadi, juga merupakan perangkat organisasi yang melaksanakan tugas pokok membantu Wali Kota. Dalam menyelenggarakan pemerintahan di bidang perhubungan. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button