KalimantanNasionalNewsNusantara
Trending

Jokowi Berkemah di IKN Mulai Senin, 1.300 Pengamanan Diturunkan

TNI-Polri Antisipasi Kerawanan Cuaca dan Jalan Amblas

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (13/3) bertolak ke Kalimantan Timur untuk meninjau IKN Nusantara. Rencana Jokowi berkemah di titik nol IKN Nusantara mulai Senin (14/3).

Terkait dengan rencana Jokowi berkemah di IKN Nusantara, pihak TNI-Polri menurunkan 1.300an personil. TNI-Polri, juga sudah mengantisipasi segala kemungkinan di lapangan.

“Segala kemungkinan sudah kami antisipasi mulai dari keberangkatan sampai nantinya di lokasi,” kata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (13/3).

Dia menjelaskan, kondisi saat ini tergolong paling rawan. Utamanya situasi cuaca yang tidak menentu.

“Memang situasi kondisi sekarang paling rawan. Situasinya adalah perubahan cuaca yang tidak menentu. Seperti hari ini hujan. Tapi, alhamdulillah sore ini mulai terang. Kami berharap selama kegiatan di IKN nanti cuaca bisa cerah. Jadi kegiatan bisa berjalan lancar,” ujar Mayjen TNI Teguh.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.300an personel yang melibatkan unsur lalu lintas. Semua pasukan di bagi untuk mengantisipasi kerawanan

“Kita kurang lebih mengerahkan 1.300an personel. Melibatkan unsur lalu lintas terutama intelijen dan polisi pasukan berseragam. Yang di gelar, kita penggal-penggal terutama memiliki kerawanan,” ujarnya Irjen Imam.

Dia mengatakan, bahwa saat ini kondisi jalan menuju lokasi tidak mulus. Karena itu, ia merasa perlu mengingatkan pengemudi lewat personel yang berjaga.

“Jalan menuju lokasi itu tidak mulus semuanya. Sementara ini, yang akan kita tempatkan polisi dan TNI yang berseragam. Manakala rangkaian harus kita ingatkan, terutama pengemudi-pengemudi yang melalui jalan yang konturnya tidak rata,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, jalan di KM 60an sempat ambles. Namun, kini sudah di perbaiki.

“Kemudian ada sementara di km 60an ada jalan amblas tapi sudah di perbaiki. Tapi saya tempatkan personel di sana untuk mengingatkan pengendara supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button