NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Majukan Desa, Gubernur Sulsel Minta PAPDESI Buat Program Nyata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta agar Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sulsel, membuat program nyata untuk kemajuan desa. Pihaknya siap memberikan support selaku pemerintah provinsi.

“Silakan teman-teman bekerja. Kami di Pemerintah Provinsi siap mensupport. Buat program-program yang nyata, untuk kemajuan desa,” kata Andi Sudirman, saat menerima pengurus PAPDESI, di ruang kerjanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Hadir Loka Karya Apdesi Bone, Andi Sudirman Minta Kades Fasilitasi Anak Putus Sekolah

Andi Sudirman juga berpesan agar pengurus-PAPDESI kompak dan bersinergi. Ia juga berharap, ke depan PAPDESI bisa membuat pilot project di tingkat desa, yang bisa menjadi percontohan nasional.

Ia juga mendorong agar aparat desa membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Fraksi NasDem Tagih “Janji” Jokowi Soal 5% Dana Desa Untuk Operasional Kades

Sementara, Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Sulsel, Muh Darwis, dalam pertemuan tersebut melaporkan rencana pengukuhan dan deklarasi PAPDESI Sulsel. Rencana pengukuhan akan di rangkaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Workshop pada 22-24 Maret 2022, di Hotel Almadera. Khusus pengukuhan, akan di laksanakan di Baruga Pattingalloang.

“Kami di Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia berharap bisa menjadi wadah. Bagi para kepala desa untuk mewujudkan program-program dalam membantu masyarakat,” pungkasnya. (cr/ar)

Baca Selanjutnya: Gubernur Andi Sudirman Hadiri Launching 9 Rumah Restorative Justice oleh Jaksa Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button