KriminalNewsNusantaraSulawesiSulsel

Bantuan Mesin Traktor Kelompok Tani Massempo Dalle Bone Digasak Maling

BONE, NEWSURBAN.ID — Seorang anggota Kelompok Tani Massempo Dalle, Kabupaten Bone, raib. Di duga mesin traktor bantuan itu, di gasak maling.

Aksi pencurian di Bone, akhir-akhir ini memang marak terjadi. Kali ini, salah seorang warga Desa Mattirowalie Kecamatan Libureng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengalami kecurian. Sebuah mesin Traktor alat pertanian bantuan pemerintah raib di gasak maling.

Baca Juga: Maling Bobol Kantor Desa di Bone, Bawa Kabur 1 Unit Komputer dan Printer

Korban di ketahui bernama Paharuddin ( 52 ). Ia adalah anggota Kelompok Tani Massempo Dalle. Saat itu,  ia menyimpan traktornya di kolong rumah. Namun, tiba-tiba hilang. Di duga telah di curi oleh seseorang Kamis 17/3/2022.

Kapolsek Libureng Iptu Muhammad Kiblat membenarkan hal ini dan menjelaskan bahwa menurut keterangan saksi pada Rabu lalu korban ini sedang menyimpan traktor di kolong sebuah rumah kosong.

“Kemarin si korban ingin memakainya tiba-tiba melihat traktor sudah tidak ada lagi di tempat sebelumnya ia simpan,” jelasnya Jumat 18/3/2022.

Baca Juga: Kecewa, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlumpur

Yang mana mesin traktor yang hilang tersebut merupakan bantuan Pemerintah pada tahun 2017.

“Itu traktor bantuan untuk kepada kelompok tani namanya“Masempo Dalle”dan si korban ini sebagai ketua kelompok tani tersebut,” kata Muhammad Kiblat.

Di ketahui untuk sementara ini pelaku masih dalam penyelidikan. Adapun korban bersama kelompok tani mengalami kerugian senilai Rp 15 juta. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button