NewsNusantaraSulsel
Trending

Shalat Jumat Bersama Masyarakat Tinggimoncong, Upaya Adnan Jaga Silaturahmi

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Jaga silaturahmi dengan warga, Bupati Gowa Anan Puricht Ichsan shalat Jumat bersama masyarakat Tinggimoncong.

Momen kebersamaan ini, jarang terlaksana elama 2 (dua) tahun terakhir. Hal ini, disebabkan adanya pembatasan kegiatan, untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

Meskipun demikian tahun ini, beberapa pembatasan tersebut telah di longgarkan. Salah satunya dengan tidak lagi membatasi aktivitas keagamaan di tempat-tempat ibadah.

Baca Juga: Hadiri Upacara Tupdik Pertama Tamtama TNI AD di Malino, Bupati Adnan: Saya Bangga dan Haru

Untuk menjaga silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan masyarakat, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan shalat Jumat bersama masyarakat Tinggimoncong, –di Masjid Besar Baitussalam Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jum’at (15/4)

“Meskipun memang masih ada batasan tidak boleh buka puasa bersama dan open house, tetapi untuk shalat berjamaah di masjid sudah tidak ada larangan. Shaf shalat pun sudah bisa dirapatkan, sehingga saya manfaatkan libur panjang ini hadir di Kecamatan Tinggimoncong untuk melaksanakan shalat Jum’at dan tarawih keliling bersama masyarakat,” terang Adnan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah. Di satu sisi tuntutan dan harapan masyarakat semakin tinggi, sementara di sisi lain kemampuan pemerintah menurun karena aktivitas ekonomi menurun sehingga sulit melakukan akselerasi.

Baca Juga: Tarawih Keliling, Adnan-Diserbu Anak-Anak Isi Buku Amaliah Ramadan

β€œKita harus terus bisa menjaga silaturahmi dan hubungan emosional. Agar harapan-harapan masyarakat bisa dikaji di mana saja yang dapat menjadi prioritas kita ke depan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, orang nomor satu di Gowa ini menyampaikan beberapa program pemerintah daerah yang akan di launching pada tahun ini.

β€œInsya Allah Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa akan selesai pada tahun ini. Begitu juga dengan seleksi angkatan pertama peserta didik Rumah Tahfidz. Akan segera di laksanakan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Gowa dua periode tersebut.

Baca Juga: Wabup Gowa Sosialisasikan Program Adnan-Kio II di Bontolempangan

Dengan demikian lanjutnya, setiap angkatan, akan ada 167 penghafal Al Qur’an yang di cetak dari Rumah Tahfidz tersebut. Hal ini, di maksudkan agar keberkahan selalu tercurah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

β€œMenyambut Indonesia Emas 2045 di mana usia produktif akan memiliki jumlah lebih banyak daripada yang non-produktif. Oemerintah Kabupaten Gowa juga akan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kelurahan. Untuk mengirimkan putra-putri terbaik Kabupaten Gowa. Agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi di universitas ternama, baik di Sulawesi Selatan maupun seluruh Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, program beasiswa ini nantinya akan bersumber dari APBD Kabupaten Gowa dan dana desa, serta kelurahan.

Baca Juga: Bupati Adnan Dorong Semua UMKM Gowa Masuk Dalam E-katalog Pengadaan Barang dan Jasa

β€œSaya juga ingin mengajak kolaborasi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong. Untuk membuat program khusus penanaman bunga di sepanjang jalan di Malino. Agar Malino nantinya dapat menjadi sesuai dengan namanya, yaitu Kota Bunga,” pungkasnya

Bupati Adnan juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid. Nilainya, sebesar Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Besar Baitussalam Malino, Kecamatan Tinggimoncong. (ps/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button