NewsSulsel

PKK dan DWP Gowa Bagikan 3.000 Takjil untuk Masyarakat

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama Dharma Wanita Persatuan atau DWP Gowa bagikan 3.000 takjil untuk masyarakat di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf menuturkan, kegiatan berbagi takjil ini adalah inisiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bersama dengan jajaran Dharma Wanita Persatuan. Kegiatan ini di harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bersama Dharma Wanita Persatuan menginisiasi kegiatan ini khusus di bulan Ramadan. Semoga bisa menambah pahala dan berkah bagi kita semua,” ungkap istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni ini.

Baca Juga: Cegah Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri di Gowa Gelar Patroli Jelang Idul Fitri

Paket takjil tersebut kata Mussadiyah diberikan kepada para pengendara yang terjebak macet. Juga, pedagang kaki lima, tukang ojek online, dan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami menyasar masyarakat yang dalam perjalanan menjelang berbuka, kemudian masyarakat Gowa kurang mampu, pedagang kaki lima, dan masih banyak lagi. Dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan mereka juga bisa menikmati apa yang kita berikan, dan mereka juga bisa merasakan nikmatnya berbuka puasa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Gowa, Murniaty Basir mengatakan, pihaknya juga turut serta membagikan ribuan takjil dengan mengikutsertakan 50 anggota DWP Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Wabup Gowa Apresiasi Program Pembangunan Sumur Bor TNI AD Manunggal Air

“Alhamdulillah kami turun juga membagikan langsung takjil ke masyarakat. Kami bekerjasama dengan PKK Gowa dengan harapan kegiatan ini akan terus berlangsung meskipun bukan dalam bentuk takjil. Bisa saja dalam bentuk bantuan ke panti asuhan,” kata Murni.

Salah satu warga Syekh Yusuf, Azizah bersyukur pemerintah peduli dengan masyarakat terlebih di bulan Ramadan ini. Dia berharap program ini bisa terus ada agar bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah membagikan takjil kepada kami masyarakat Gowa. Setidaknya ini membantu kami yang belum sempat membeli takjil jelang buka puasa. Semoga kedepannya lebih banyak rezekinya untuk terus berbagi.

Beragam takjil mereka bagikan. Di antaranya berupa es buah, pisang ijo, aneka kue hingga nasi dos. Kegiatan Tim Penggerak PKK dan DWP ini, serentak di 18 kecamatan Se-Kabupaten Gowa. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button