KesehatanNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Respons Pesan WhatsApp Warga Sakit Parah di Bulukumba, Gubernur “Andalan” Perintahkan RS Tangani

Kini Dirawat di RSUD Labuang Baji Makassar

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pesan whatsapp seorang warga sakit di Bulukumba di respons cepat Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur Andalan (tagline akronim Andi Sudirman Sulaiman) seketika menginstruksikan pihak rumah sakit bergerak.

Warga sakit di Bulukumba tersebut bernama Lala Abdullah. Pria berusia 43 tahun itu, beralamat KTP Makassar. Namun, berdomisili di Jalan Mangga, Desa Bonto Manai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Kondisi Lala saat itu, tengah terbaring dengan luka di bagian area badannya. Kabar itu, juga sampai kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Di mana kondisi Lala di sampaikan oleh salah seorang warga Bulukumba.

Rupanya pesan WhatsApp warga sakit itu di baca dan-direspons langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

Seketika Andi Sudirman langsung menginstruksikan RSUD Labuang Baji menjemput Lala Abdullah. Pihak RS yang di bawah kewenangan Pemprov Sulsel mengerahkan mobil ambulans menjemput dan segera memberikan penanganan medis di RSUD Labuang Baji.

Direktur RSUD Labuang Baji, dr. Haris Nawawi menyampaikan, bahwa saat ini pasien telah mendapat penanganan medis di RS.

“Atas arahan bapak Gubernur, Kami menjemput langsung pasien dari rumahnya di Bulukumba. Dan kami bawa ambulans untuk dibawa ke Makassar,” ungkapnya, Sabtu (19/3/2022).

Di mana sebelumnya, pasien tersebut telah mendapat penanganan medis di salah satu RS di Bulukumba. Namun pihak keluarga meminta pulang dan tidak lagi dirawat.

“Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan untuk diketahui penyakit yang dialami pasien. Tentu dari penjemputan hingga perawatan pasien tersebut tidak membebankan biaya pada keluarga,” jelasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button