MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Tembakan Tercepat Irlan Jaya Bawa Toddopuli Shooting Club Juara 1 di Lomba Menembak Metal Silhouette Kostrad

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Airsofter Irlan Jaya berhasil mencatatkan diri sebagai penembak tercepat pada lomba tembak Metal Silhouette 75 meter. Kecepatan dan ketepatan saran timah panasnya membawa Irlan Jaya dan clubnya, Toddopuli Shooting Club (TSC), juara Lomba itu.

Lomba menembak kelas Metal Silhouette 75 meter itu, di gelar dalam dalam rangka HUT Kostrad ke 61 tahun 2022, di lapangan Tembak Suparlan Ps Brigif Para Raider 3 Kostrad, Sabtu (19/3).

Irlan Jaya juara pertama dengan meraih nilai tercepat 41 detik untuk 5 target Metal. Kecepatan tembaknya mengungguli 59 peserta lainnya.

Airsofter kelahiran Lambopini, 3 Januari 1996 itu, telah memegang sertifikat Pelatih C Plus. Dengan jumlah atlet 10 orang.

Dirinya juga Pengurus Kota (Pengkot) Perbakin Bidang Tembak Sasaran.

Sementara itu, Ketua TSC (Toddopuli Shooting Club) Dr Ir Syahriadi Kadir MS mengatakan, Irlan Jaya merupakan atlet berbakat dibidang penembakan.

“Berkaitan dengan saudara Irlan merupakan salah seorang atlet Toddopuli yang sangat berbakat. Khususnya dalam lomba menembak yang membutuhkan kecepatan dan kesigapan,” kata Syahriadi.

Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) itu, juga menjelaskan bahwa Toddopuli SHC merupakan organisasi yang bergerak di bidang olahraga menembak.

“Toddopuli SHC merupakan klub resmi yang tergabung dalam Pengkot (Pengurus Kota) Perbakin Makassar. Dan, telah menelorkan beberapa atlet yang biasa mewakili Sulawesi Selatan dalam lomba-lomba menembak nasional. Selain itu, kita sudah serahkan ke Pengprov Perbakin untuk mendapatkan pembinaan lanjut,” jelasnya.

Pengkot Perbakin ini, di ketuai oleh Dansat Brimob. Sedangkan, sedangkan Ketua Pengprov Perbakin Sulsel adalah Kapolda Sulsel.

“Toddopuli SHC sementara ini, membina atlet lapisan 2 yang masih belia untuk persiapan kejuaraan kejuaraan Nasional. Hal ini, sejalan dengan arahan Ketua Pengkot Perbakin Makassar untuk menjaga kelanjutan perestasi Pengkot Perbakin Makassar,” tambahnya.

Kejuaraan tembak Metal Shilhouette 75 meter Kostrad ini, merupakan ajan kejuaraan bagi penembak api. Mereka, sebelumnya sudah melalui proses seleksi dari TNI, Polri, maupun Sipil. (cr/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button