MetroNews

Puskesmas Jumpandang Baru Masuk Tahap Konstruksi dan Finishing

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Tender pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru sudah selesai. Kini kelanjutan pembangunannya sudah masuk dalam tahap finishing dan konstruksi (ram/akses jalan masuk mobil ambulance).

Berdasarkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik belanja modal pembangunan dengan HPS Rp9,8 miliar ini di menangkan oleh CV Alkautzar Mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan kota Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin membenarkan tahapan pembangunan Puskesmas Jumpandang Baru itu.

Baca Juga: Sambangi Penderita Gizi Buruk di Manggala, Wawali Makassar Minta Perketat Pendampingan

“Alhamdulillah, sudah ada penetapan pemenang dari Pokja, Insya Allah akan di fungsikan awal tahun 2024,” kata Nursaidah yang akrab di sapa dr Ida, Sabtu, (23/09/2023).

Pekerjaan pembangunan RS Jumpandang baru tahap 2 Tahun Anggaran 2023 ini meliputi site development (landscape; parkiran dan halaman), lantai 1 dan lantai 2 sehingga nantinya bangunan ini dapat fungsional.

Pemkot Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar menganggarkan finishing dan konstruksi tahap ke 2 dengan nilai HPS Rp9,8 miliar.

Baca Juga: Kunjungi 12 Lokus, Makassar Sudah Masuk Tahapan Penilaian Verifikasi Lapangan Kota Sehat 2023

Secara umum pekerjaannya meliputi, Pekerjaan Preleminaries, Pekerjaan Struktur, Pekerjaan Arsitektur, Pekerjaan Plumbing, Pekerjaan Elektrikal. Pekerjaan Mekanikal, Pekerjaan Tata Udara dan Ventilasi, Pekerjaan Elektronik dan Site Development.

Dalam pengerjaan itu terinci banyak item yang akan di garap pada lantai 1 maupun 2.

Dokter Ida optimis perencanaan hingga penyelesaian pembangunan tahap 2 ini sesuai jadwal yang-ditetapkan.

Baca juga: Danny Pomanto Bertemu CEO Oriental Consultant Global Jepang Bahas Investasi Smart Island di Makassar

Ia menjelaskan, manfaat layanan kesehatan ini sudah harus di rasakan oleh masyarakat tahun ini. Sehingga solusi terbaik ialah memanfaatkan lantai satu dan dua gedung tersebut.

Sementara untuk penyelesaian keseluruhan gedung mulai dari semi basement, lantai 3 sampai lantai 8. Serta roof top akan di anggarkan pada periode selanjutnya atau bertahap. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button