MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

TP-PKK Makassar Susun Program Unggulan 2022 Berbasis Metaverse

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mewujudkan Makassar Kota Metaverse, Rapat Kerja Daerah (Rapat Kerja Daerah) Tim Penggerak PKK Kota Makassar (TP-PKK Makassar) melakukan penyesuaian program unggulan. Rakerda TP-PKK Makassar Tahun 2022 di Hotel Aston membuat program berbasis metaverse, Senin (21/3).

Ketua TP-PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail menekankan program kerja yang di buat harus tepat sasaran, bermanfaat, meski sederhana.

Program kerja itu, juga menyesuaikan dengan konsep mataverse yang menjadi salah satu program Wali Kota Makassar.

“Kita harus mengikuti perkembangan teknologi, Kita inginkan adanya program kerja yang dapat mempercepat adaptasi di Kota Makassar dan mendukung Makassar menuju Kota Metaverse. Meskipun sederhana, namun tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi masyarakat kota Makassar,” ujarnya.

Beberapa program TP PKK Makassar, yakni: penguatan pengurangan stunting; budidaya micro green; serta pembentukan lorong wisata hatinya PKK.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga menekankan adanya kreativitas dan inovatif. Dari seluruh pokja TP PKK Kota Makassar menghadapi kondisi saat ini.

“Dengan berbagai kondisi, adanya Covid-19, atau pun masalah lainnya semisal sulitnya minyak goreng. Harus menjadikan kader PKK mampu beradaptasi dan berkreasi. Memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan pola pengolahan pangan yang beragam, semisal direbus, ataupun dipanggang/dibakar,” lanjutnya.

Kegiatan Rakerda ini, di awali dengan sosialisasi TB dari Forum Multi Sektor (FMS) Eliminasi TB Kota Makassar. Dalam forum ini, Ketua Indira mengajak seluruh pengurus TP-PKK untuk mendownload aplikasi Sobat TB. Selain itu, melakukan screaning diri, yang di lanjutkan dengan evaluasi program kerja 2021 dalam bentuk visualisasi.

Beberapa program kerja lainnya, yang juga di sampaikan dalam Rakerda, yakni terkait beberapa program yang akan di launching. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 tahun. Di antaranya adanya kerjasama dengan Badan Narkotik Makassar bebas narkoba; Support UMKM untuk memberikan bantuan modal di setiap kecamatan, serta adanya aplikasi dasawisma.

Dalam Rakerda tersebut, masing-masing Ketua Pokja TP-PKK Kota Makassar, memaparkan program kerja, menyesuaikan dengan program “Menuju Makassar Kota Metaverse”. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button