MetroNewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dukung aparat dan penegak hukum dalam hal ini BNNP Sulsel berantas dan cegah serta menindak tegas pelaku Peredaran Narkotika di daerah Sulsel.

Bahtiar menyampaikan dukungan itu saat bersilaturahmi ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel di Jl. Manunggal, Maccini Sombala, Jum’at, 8 September 2023.

Menurut Bahtiar, Narkotika menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Jadi, semua harus berkolaborasi termasuk Pemda, kabupaten kota se-Sulsel seluruh stakeholder dan Forkopimda.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Kunjungan ke Kantor Bawaslu Sulsel

“Saya juga sempat kaget melihat data yang ada karena ternyata Sulsel ini termasuk sudah high dan itu sangat membahayakan. Dan itu kita harus sampaikan kepada masyarakat Sulsel dan seluruh aparat. Karena ini bisa bahaya dalam jangka panjang pada masa depan Sulsel ke depannya,” ujarnya.

Data yang ada, sekitar 55.000 orang hasil riset mitra BNNP Sulsel menunjukkan bahwa yang diidentifikasi potensial menjadi area rawan Narkoba. “Setiap orang yang kena Narkoba pasti masa depannya hilang,” tambahnya.

Untuk itu, kolaborasi dan jalin sinergitas serta seluruh lembaga nanti akan dia jadwalkan bertemu langsung. Guna membahas terkait ini dan mencari solusinya.

Baca Juga: Di Masjid Raya Makassar, Pj Gubernur Bahtiar Silaturahmi dengan Alim Ulama dan Masyarakat

“Melayani sebanyak 10 juta orang tidak mudah juga, kami pegawai Pemprov Sulsel memiliki keterbatasan dalam hal itu baik langkah maupun alat pasti terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bahtiar menjelaskan yang mengurus Narkotika, baik pencegahan, penanganan, dan lainnya sudah ada lembaga negara. Yakni BNN ada di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Di tingkat pusat, lanjut Bahtiar, dirinya adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang keseharian mitranya adalah BNN yang mengurusi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Di tempat yang sama, Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Guruh Ahmad mengatakan, suatu kesyukuran dan terima kasih tentunya karena mendapat dukungan dari Pj Gubernur.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Program Pangdam XIV Hasanuddin Dalam Menekan Inflasi

“Tentunya, kita memberikan rasa aman kepada masyarakat yang lebih baik. Dan tentu dengan kolaborasi, sinergi untuk menatap Sulsel yang jauh lebih baik,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulsel, Kepala Kesbangpol Pemprov Sulsel, Kepala Diskominfo Sulsel, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Kepala Dinas Dukcapil Pemprov Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button