MetroNewsSulsel

Perkuat Toleransi, Danny Pomanto Bakal Hadiri Tahbisan Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Panitia Tahbisan Uskup Agung Koajutor di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kunjungannya, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Makassar RP Johnny Payu CICM datang mengundang Danny Pomanto untuk menghadiri Verper Agung yang akan dilaksanakan di Gereja Katedral Hati Yesus Maha Kudus Makassar pada 31 Januari 2024, mendatang.

Ibadat Verper Agung adalah doa sakral untuk memberkati pakaian dan peralatan. Yang akan di pakai Uskup Agung Makassar terpilih Mrg Fransiskus Nipa menggantikan Mrg Johannes Liku Ada.

Baca Juga: Sambut Rombongan TP PKK Pusat dan TP PKK Sulsel, Danny Pomanto Kenalkan Program Jagai Anakta dan Makassar Kota Makan Enak

“Insya Allah saya akan hadir, karena kita punya kedekatan juga dengan Uskup Agung Makassar bapak Uskup Johannes Liku Ada,” kata Danny Pomanto.

Tahbisan Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa rencananya juga akan di hadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mrg Piero Pioppo. Juga, Direktur Jenderal Bimas Katolik Kementerian Agama (Kemenag) RI, hingga para Uskup seluruh Indonesia.

“Bisa nanti kita jamu makan malam, keren itu uskup-uskup se-Indonesia hadir sekaligus kita juga bisa memperlihatkan kemampuan Kota Makassar,” tuturnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Ikuti Peringatan Hari Juang TNI AD dan Lakukan Penghijauan Lingkungan di CPI

Sementara itu, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Makassar RP Johnny Payu CICM juga meminta kesediaan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Mengisi buku kenangan untuk Uskup Agung Makassar Mrg Johannes Liku Ada.

“Kami meminta pak wali kota untuk mengisi sambutan untuk uskup baru dan uskup lama,” tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button