MetroNewsNusantara
Trending

Kerja Sama Distributor, Disperindag Kota Makassar Operasi Pasar Minyak Goreng

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kota Makassar menggelar operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Sambung Jawa bekerja sama distributor, –CV Duta Abadi Jaya pada Kamis (31/3).

Terkait kegiatan itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Makassar, Andi Baso mengatakan, pihaknya mendistribusikan  sekitar 1000 ltr. minyak goreng ke pedagang. Harganya, Rp13 ribu per liter, sesuai penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca Juga: Wali Kota Danny Ajak Warga Makasar Hidup dengan Konsumsi Makanan Rebus

“Kami mendistribusikan sebanyak 10 liter per pedagang. Kami juga berharap operasi pasar ini di adakan di pasar yang lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, operasi pasar minyak goreng ini, hanya untuk para pedagang di Pasar Sambung Jawa. Pedagang yang bisa mendapatkan pun harus mendapat rekomendasi dari Kepala Unit Pasar setempat.

Baca Juga: Ramaikan Festival Rebus Makassar, Bapenda Turut Membagi Makanan Rebus di Jalan

Sementara, Kepala Unit Pasar Sambung Jawa, Mansyur Toto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Disperindag Kota Makassar. Di mana Disperindag sebagai instansi Pemerintah Kota Makassar telah membantu pedagang di  Pasar Sambung Jawa mendapatkan minyak goreng.

Baca Juga: TPID Kota Makassar Siapkan Strategi Pengendalian Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

“Atas nama Perumda Pasar, kami berterimakasih kepada Disperindag, dalam hal ini Pemkot Makassar. Karena, kegiatan ini, sangat membantu para pedagang memperoleh minyak goreng yang masih langka,” ungkapnya.

Dia juga berharap operasi pasar seperti ini, di gelar rutin. Karena dengan kegiatan ini, sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terutama, pedagang yang masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button