NewsParlemenPolitikSulteng

Warga Petobo Minta ke Anggota Dewan Ridwan Basatu Perjuangkan Bantuan Modal Usaha Merata

PALU, NEWSURBAN.ID — Warga Petobo, Kota Palu minta kepada dewan untuk memperjuangkan agar bantuan modal usaha di daerah mereka. Paling tidak, informasi soal bantuan modal usaha itu tersampaikan kepada seluruh warga Petobo agar bisa bersiap untuk mengurus.

Warga menyampaikan aspirasi mereka pada reses hari Kedua Anggota DPRD Kota Palu Ridwan H. Basatu di Jalan Jajaki Raya Kelurahan Petobo, Jumat (10/3/2023) sore.

Di kegiatan reses tersebut juga di hadiri Camat Palu Selatan, Goenawan, pejabat dari Dinas Perkim Kota Palu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palu, Dinas Pertanian dan Dinas PU Kota Palu.

Ridwan Basatu di kesempatan tersebut menyampaikan kepada warga yang hadir gambaran umum perihal Pokok Pokok Pikiran anggota DPRD Kota Palu. Yang merupakan aspirasi masyarakat yang-dititipkan kepada anggota Dewan agar di perjuangkan di pembahasan RAPBD.

Baca Juga: Reses di Petobo, Anggota DPRD Palu Ridwan Serap Keluhan Warga Soal Air Bersih dan Infrastruktur

Sejumlah hal dia jelaskan perihal program di setiap OPD yang hadir di kegiatan reses tersebut. Setelahnya itu dia membuka ruang penyampaian aspirasi dari warga yang hadir.

Ada beberapa hal yang warga sampaikan. Seperti kebutuhan akan sarana listrik dan penerangan jalan. Misal, arah menuju ke SMPN 21 Petobo, lalu perbaikan jalan Ranto Ate.

Selain itu warga juga berharap agar program bantuan usaha dan modal usaha bisa tersampaikan ke warga. Sebab selama ini informasi terkait bantuan usaha apa saja minim di peroleh warga.

Baca Juga: Pansus DPRD Setujui Ranperda Rencana Pembangunan Industri Usulan Pemkot Kota Palu

Padahal selama ini urai sejumlah warga, sudah mendengar ada bantuan usaha maupun peralatan, namin mereka tidak mendapatkan. Mereka juga menyampaikan permasalahan lainnya.

Atas pertanyaan warga tersebut, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palu ini, menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi perhatian serius. Ia berjanji untuk segera menindaklanjuti apa yang selama ini menjadi aspirasi warga.

Sementara pihak Dinas PU, Perkim, Pertanian, Koperasi dan UMKM merespon positif aspirasi warga. Instansi itu pun akan berupaya memenuhi. Seperti pada perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan di Petobo sudah masuk dalam bidikan Dinas PU Kota Palu untuk segera mengerjakan.

Baca Juga: Wawali Reny Paparkan Empat Ranperda Kota Palu di Rapat Paripurna DPRD

Termasuk juga untuk kebutuhan listrik dan sarana penerangan jalan lingkungan.

Hal senada juga-disampaikan Camat Palu Selatan. Gunawan mengatakan sejumlah hal yang warga sampaikan telah menjadi catatan. Pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Sementara Ridwan B Basatu juga menyampaikan, program-program strategis Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, dalam membangun Kota Palu. Salah satunya Palu Menuju Adipura 2023 serta adanya penilaian lomba Kelurahan Mantap 2 M.

Baca Juga: Bantuan Pelaku Usaha Disoroti DPRD Kota Palu Dinas Perindag Beri Penjelasan

Menariknya di sela-sela pelaksanaan reses, kejutan justru di berikan kepada Ridwan B Basatu yang berulangtahun yang ke-55.

Tentu saja moment tersebut sangat mengejutkan. Namun Ridwan dengan sangat terharu menyampaikan terimakasih kepada istri tercinta, sahabat dari DPRD Kota Palu dan warga yang memberikan ucapan selamat Ultah. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button