NewsSulsel

Pj Gubernur Sulsel - Bupati Bulukumba Jalan Santai Bersama Warga Sambil Bahas Sinergi Program

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin jalan santai bersama Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan warga, Sabtu (23/12/2023). Di sela jalan santai dalam kunjungannya ke daerah itu, Pj Gubernur Sulsel-Bupati Bulukumba bahas sinergi program dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 23 Desember 2023. Ia mengawali dengan jalan santai bersama Bupati, ASN dan masyarakat Bulukumba.

Bahtiar melepas peserta di Lapangan Pemuda dengan rute Pantai Merpati kemudian ke Pasar Cekkeng dan kembali ke Lapangan Pemuda. Sepanjang perjalanan, Bahtiar, Pj Gubernur Sulsel-Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bahas, terkait sinergi program provinsi maupun kabupaten.

Andi Muchtar menjelaskan, Partai Merpati merupakan ruang publik di Kota Bulukumba yang menjadi tempat nongkrong bagi warga maupun pengunjung dari luar. Dulunya, Pantai Merpati merupakan kawasan yang kumuh dan terabaikan, dan saat ini telah tertata rapi.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Pasar Cekkeng Bulukumba, Stok dan Harga Pangan Stabil

“Ini dulu kumuh,” kata Andi Muchtar.

Ia pun menyampaikan dukungan terhadap program Pj Gubernur, dalam bidang ketahanan pangan. Seperti penanaman cavendish, sukun, nangka, dan pembangunan rumpon laut atau rumah ikan.

Sementara, Bahtiar menyampaikan, ia kerap berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, yang sangat terkenal dengan Kapal Pinisi. Menurutnya, daerah ini memiliki potensi yang luar biasa jika dikelola dengan baik, tidak kalah dengan Labuan Bajo.

“Di sini ada penghargaan dari UNESCO untuk kapal Pinisi. Garis pantainya panjang, dan terkenal dengan Pantai Bira. Mestinya kalau dikelola dengan baik tidak kalah dengan Labuan Bajo,” ujarnya.

Baca Juga: Media Gathering, Pj Sekda Ungkap Bahtiar Baharuddin Fokus Dorong Tata Kelola Pemerintahan Sulsel Lebih Baik

Ia mengatakan, jika Bulukumba tumbuh dengan baik, maka akan membuat daerah lainnya di sekitar Bulukumba juga turut bertumbuh.

“Saya sering berkunjung ke sini karena daerah ini memiliki potensi yang menurut saya patut kita dorong tumbuh lebih cepat. Supaya menarik daerah sekitarnya,” tuturnya.

Selanjutnya, Bahtiar dan Andi Muchtar kemudian meninjau Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan untuk menekan inflasi jelang Natal dan Tahun Baru. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button