NasionalNewsNusantara
Trending

Pengurus Baru PB-PDGI Dilantik, Ketua Terpilih Usman Sumantri

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pengurus Baru PB-PDGI (Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia) masa bakti 2022 – 2025 resmi di lantik di Hotel Wyndam Cassablanca Jakarta, Jumat (15/4/2022).

drg Usman Sumantri, Ketua Terpilih pada kongres PDGI di Balikpapan 17-19 Maret 2022 menerima serah terima jabatan dari drg Hananto Seno PB PDGI periode 2022-2025 serta melantik 125 Pengurus Besar baru yang terdiri dari dokter gigi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemkab Gowa dan PDGI Sulselbar Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Dalam pelantikan drg Usman menegaskan bahwa pengurus hendaklah memaksimalkan kerja bidang masing – masing serta mampu bekerja bersama lintas departemen sebab persoalan dan tantangan PDGI semakin besar kedepan.

Sementara itu, drg. Chairul Tanjung, mantan Menteri Perekonomian era presiden SBY juga hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam sambutannya meminta pengurus baru hendaknya mendorong pendirian FKG Baru di setiap provinsi, untuk mendorong pemeratan dokter gigi di Indonesia.

Baca Juga: ISSCD Gandeng PKK Sulsel Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut

Dalam Pelantikan tersebut, hadir pula Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, drg Ariyanti Anaya, dan drg. Oscar Permadi Mantan Sekertari Jenderal Kementrian Kesehatan RI, serta Sekertaris Jenderal IDI, dr Ulul Albab Sp.OG.

Pelantikan pengurus PB-PDGI juga di rangkaikan dengan sertijab dan buka puasa serta siltuhrahmi PB PDGI. (cr)

Pilihan Redaksi: Pemkab Gowa-Gojek Jalin Kerja Sama Digitalisasi UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button