NewsSulteng

Buka Dialog dan Deklarasi Kesenian Rakyat, Wali Kota Hadi: Gedung Kesenian Kota Palu Selesai Tahun Ini

# Disampaikan Saat Membuka Dialog Kebudayaan Nasional dan Deklarasi Dewan Kesenian Rakyat

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan pembangunan Gedung Kesenian Kota Palu sedang berjalan. Ia optimis pembangunannya selesai tahun ini.

Hal itu, ia sampaikan saat membuka Dialog Kebudayaan Nasional dan Deklarasi Dewan Kesenian Rakyat di Palu Golden Hotel, Selasa (14/3/2023).

Dialog kesenian ini, melibatkan Rocky Gerung dan narasumber lokal. Tema kegiatan, “Dewan Kesenian Rakyat: Berkesenian dalam Membangun Nilai Ekonomi Indonesia.”

Baca Juga: Serahkan Laporan Keuangan Pemkot Palu ke BPK, Wali Kota Hadi Harap Tata Kelola Keuangan Makin Baik

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadianto menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Kesenian Kota Palu sudah berjalan. Dia menargetkan tahun ini sudah selesai.

“Jadi dia konek dengan perpustakaan yang memang cukup baik dan representatif. Saya harap ini juga menjadi ruang yang baik buat keluarga besar saya para seniman Kota Palu untuk bisa memanfaatkan ruang tersebut,” katanya.

Ia juga menyatakan Pemerintah Kota Palu siap memfasilitasi para seni rupa Kota Palu, olehnya ia meminta untuk dicarikan ruang yang bisa dimanfaatkan untuk itu.

Baca Juga: Tim Penilai Kelurahan Mantap 2 Miliar Mulai Beraksi

“Kalau kota ini memiliki aset lahan yang cukup, maka saya akan kasih buat komiu (kamu, red),” ungkapnya.

Wali Kota berharap melalui kegiatan Dialog Kebudayaan Nasional yang sangat baik ini akan menghasilkan nilai-nilai yang baik pula.

“Selamat atas pelaksanaan dialog dan deklarasi Dewan Kesenian Rakyat ini. Saya tunggu rekomendasi-rekomendasinya,” imbuhnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button