MetroNews

Danny Pomanto Lantik 201 Kepala SKPD Hingga Lurah di Pinisi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) lantik ratusan pejabat tinggi pratama, administrator, hingga lurah di Anjungan Pantai Losari, Rabu (3/01/2024).

Kali ini, Danny Pomanto melantik pejabat hasil pergeseran posisi ini di atas dua Pinisi yang menjadi tanda masterpiece budaya dan tradisi Bugis-Makassar.

Mereka yang dilantik adalah kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah. Total sebanyak 201 pejabat.

Baca Juga: Reshuffle Pejabat Pemkot Makassar, Danny Pomanto Tegaskan Jaga Netralitas di Tahun Politik

“Kepada yang-dilantik hari ini, jangan sia-siakan amanah ini. Isi waktu demi waktu. Bahkan 24 jam adalah tanggung jawab kebaikan yang-diamanahkan kepada kita dengan sebaik-baiknya,” kata Danny.

Ia menjelaskan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat baru ini merupakan salah satu bentuk penyegaran SDM Pemerintah Kota Makassar.

“Dan saya kira, saya menjelang tiga tahun ini, sudah sekian lama tidak melakukan penyegaran-penyegaran birokrasi agar tetap pada performa yang baik,” ujar Danny.

Mutasi dan rotasi jabatan tersebut di lakukan Danny, juga untuk meningkatkan kinerja organisasi. Yang berdampak dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Sambut Tahun 2024, Atraksi Water Dance Hebohkan Warga Makassar

“Kota Makassar menjadi contoh nasional, di segani secara internasional, dan berperan besar secara regional. Itu adalah kerja-kerja kita semua. Saya berharap, di era yang sulit ini kita akan bekerja jauh lebih baik,” tuturnya.

Danny Pomanto menekankan, kedepannya, untuk menciptakan meretokrasi yang berjalan secara transparan sebagai tanda birokrasi sehat dan profesional. Dia akan melakukan evaluasi setiap tiga bulan

“Saya akan membuat rapor dari semua jabatan perbulan,” ujarnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button