MetroNewsOlahraga

Gelar Turnamen Basket Bertaraf Internasional, Ketum Perbasi Dani Kosasih Apresiasi Makassar 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Dani Kosasih, menyampaikan apresiasi dan menghaturkan terima kasihnya kepada Ketua Umum Perbasi Kota Makassar Indira Yusuf Ismail atas terselenggaranya turnamen basket bertaraf internasional di Makassar.

Apresiasi itu disampaikan Dani Kosasih pada saat dia menghadiri kegiatan press conference Rajawali Basket Club (RBC) Cup 2023 yang turut-dihadiri oleh Ketua Umum Perbasi Kota Makassar, Wakil Ketua Umum IV Perbasi Makassar, Perbasi Sulawesi selatan, dan Coach Timnas Indonesia Patriot di Babathe X Luce CPI Cafe and Gelato, Jumat (4/08/2023).

“Ibu Ketum Perbasi Makassar, terima kasih sudah menjadi tuan rumah di turnamen basket bertaraf internasional kali ini. Kami berharap pertandingan ini dapat terus-dikembangkan dari tahun ke tahun,” ujarnya di hadapan wartawan.

Baca Juga: Semangat Berkompetisi dan Silaturahmi, Ketua Perbasi Makassar Makan Malam dengan Peserta RBC Cup 2023

Menurut Dani Kosasih, dengan menghadirkan pertandingan berskala internasional akan memberi kesempatan dan wadah bagi para atlet muda Indonesia untuk berlatih dan mengevaluasi diri.

Sehingga, hal itu akan menaikkan standar permainan basket tim-tim di dalam negeri dan mendongkrak prestasi para atlet basket. Terutama untuk tim basket muda yang di persiapkan sebagai lapisan atlet basket nasional.

“Karena dengan banyaknya pertandingan internasional, anak-anak muda kita bisa terus bertanding mencari pengalaman dan berlatih,” jelasnya.

Dani Kosasih pun mengutarakan harapannya kepada Pengurus Perbasi Makassar agar bisa melahirkan tim basket muda untuk Indonesia. Hal itu dia jelaskan usai melihat potensi atlet muda yang berlaga di RBC Cup 2023.

“Kita berharap berangkat dari Makassar ini nanti dapat melahirkan pebasket muda untuk Indonesia,” harapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Buka RBC, Target Satu Sarana Basketball Rampung Tahun Ini

Menanggapi hal itu, Ketum Perbasi Kota Makassar Indira, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ketua PP Perbasi kepada Kota Makassar.

“Tentunya kami dari Perbasi Makassar sangat bahagia dan berterima kasih sekali atas kepercayaan dari Perbasi Pusat,” jelasnya.

Indira pun berharap melalui berbagai kompetisi yang-digelar dapat menjadi ajang evaluasi bagi para atlet muda untuk terus berkembang. Selain itu, atlet-atlet muda yang-dilatih kedepannya dapat mengangkat nama Makassar di kancah nasional maupun internasional.

“Harapan dari Perbasi kita ingin cabor basket ini dapat terus berkembang dengan adanya pertandingan ini bisa kita mengevaluasi atlet dan tim kita,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button